✔ Mengenal Keunikan Burung Kolibri

 Kolibri yaitu burung kecil berwarna cerah yang hidup di Amerika Utara dan Amerika Selata ✔ Mengenal Keunikan Burung Kolibri
Mengenal Keunikan Burung Kolibri - . Kolibri yaitu burung kecil berwarna cerah yang hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan.  Ada 20 macam burung Kolibri dan kebanyakan hidup di tempat tropis.  Yang terkecil yaitu Kolibri Kuba yang panjangnya 6,4 cm.

Kolibri yaitu penerbang ulung. Ia sanggup terbang meju dan mundur serta bergerak ke samping atau melayang ke udara. Selagi terbang sayabnya bergerak sangat cepat; pada kolibri kecil hingga 75 kali dalam satu detik.  Ia sangat cepat menghabiskan tenaga dan, oleh sebab itu, memerlukan banyak makanan untuk sanggup tetap terbang.

Gerakan sayap kolibri yang sangat cepat menjadikan bunyi berdengung.  Kolibri memakai paruh yang kecil panjang untuk mendapat makanan dari cuilan dalam bunga.  Ia mengisap nektar dengan lidahnya yang panjang...[1].

Info lain perihal kolibri:
 Kolibri yaitu burung kecil berwarna cerah yang hidup di Amerika Utara dan Amerika Selata ✔ Mengenal Keunikan Burung Kolibri
Ada lebih dari 300 spesies burung kolibri hidup di dalam wilayah hutan Amazon, Amerika Selatan. Sedangkan kolibri jenis Sword Billed, ensifera ensifera hidup di cuilan barat hutan pegunungan Andes.
Kolibri yaitu burung terkecil di dunia. Beratnya 6 gram dan panjangnya 6,35 cm.
Kolibri yaitu penerbang yang ulung dengan gerakan sayap yang sangat cepat, satu detik mencapai 12-80 kali kepakan. Seorang peneliti dari Universitas California berjulukan Christopher Clark melaksanakan pengamatan untuk mengukur kecepatan burung kolibri betina, Christopher mengambil gambar memakai kamera super cepat sehingga sanggup menangkap setiap gerakan dari burung kolibri. Ia berhasil mendapat 500 gambar yang berbeda dalam satu detik.
Burung kolibri hanya bertelur 2 buah dengan warna putih higienis tanpa ada bercak sama sekali. Telur tersebut ditempatkan di dalam sarang yang dibentuk secara terampil dari bulu halus tanaman atau terikat pada tempatnya jaring laba-laba. Sisi luar sarang biasanya berhiaskan lumut kerak dan sedikit lumut daun.
Burung terkecil di dunia yaitu burung kolibri lebah. Telurnya tidak lebih besar dari kacang polong. Kolibri berleher rubi biasanya melaksanakan perjalanan 500 mil di Teluk Meksiko tanpa henti...[2]
Sumber:
[1] Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-5 Hal. 39.
[2] http://id.wikipedia.org/wiki/Kolibri

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengenal Keunikan Burung Kolibri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel