✔ Jenis Burung Kicau Termahal Di Indonesia

asik berguru dot com.  Saat bulan pahala Ramadhan ini, cocok sekali bagi yang hobbi/penggemar burung kicau untuk menyalurkan hobbinya.  Bukankah banyak waktu libur yang sanggup dimanfaatkan?.  Hobbi ini juga sanggup mendatangkan rejeki kalau dikelola dengan baik. Nah, bagi yang sudah mempunyai burung kicau, ada baiknya mengetahui apakah burung kicau anda termasuk Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia, atau termasuk dalam daftar burung kicau termahal?

Inilah 5 Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia yang infonya dari beberapa sumber :

1. Burung Kenari (Serinus canarius)
Jenis burung ini banyak akhir dari perkawinan silang.
Harga lokal: betina 3 bulan seharga Rp. 250.000,- sedang Jantan bervariasi, maximal Rp. 300.000,-
Yang termahal yakni jenis Yorkshire F2 dan F1 yang mencapai Rp. 2,5 juta rupiah, sementara burung Kenari Yorkshire Gacor harganya sanggup mencapai 10 juta rupiah untuk jantan dan 8 juta untuk betina.

2. Burung Murai (Copsychus malabaricus) nama lain disebut juga Shamas.

Burung Murai Medan yakni jenis yang termahal di pasaran lokal dengan harga diatas 3 juta rupiah untuk betina dengan umur 16 minggu. Sementara untuk usia 10 ahad dan 3 ahad harganya mencapai Rp. 2, 9 juta dan Rp. 2,3 juta.

3. Burung Kacer (Copsychus saularis)
Biasanya burung ini banyak terdapat di Jawa Barat dan Timur. Harganya bervariasi tergantung kondisi bulu dan fisiknya dan juga usia. Untuk Kacer Jawa Barat, harganya dimulai dari Rp.300 ribu hingga Rp. 700 ribu. Sementara untuk jenis Jatim, harganya sedikit diatas dengan variasi diantara 400.000 hingga 800.000 rupiah.

4. Burung Cucak Rowo (Pycnonotus zeylanicus)

Dikarenakan kicauannya, perawatan dan makanannya yang gampang dicari, burung in banyak diminati tetapi dikabarkan populasinya sangat menurun tajam walaupun belum termasuk langka dan sanggup ditemukan di pasaran lokal. Harganya sanggup mencapai Rp. 700 ribu untuk jenis Cucak Ijo Sumatera dan sekitar Rp.3. 000.000 hingga Rp. 4.000.000 untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulanan.

5. Burung Jalak (L. rothschildi)
Sebenarnya ada 25 jenis burung jarak tetapi biasanya hanya ada 5 spesies yang diperlihara orang Indonesia yaitu Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias dan Putih dengan harga bervariasi dan berturut-turut yakni sekitar Rp. 340.000, Rp. 410.000, Rp. 76.000, Rp. 140.000 dan Rp. 530.000 .
Sebenarnya masih ada banyak burung kicau termahal lainnya menyerupai Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja dan lain-lain. Burung Cendrawasih tampaknya diklaim sebagai burung paling mahal untuk burung kicau pada jenis tertentu yang sanggup mengeluarkan suara yang indah.

Belum ada Komentar untuk "✔ Jenis Burung Kicau Termahal Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel