✔ Fakta Perihal Babilonia

Fakta Tentang Babilonia - .  Babilonia merupakan salah satu peradaban purba yang paling renta dan terbesar.  Babilonia terletak di sebuah lembah antara sungai-sungai Tigris dan Efrat di Asia Barat. Daerah ini kini merupakan bab negara Irak. Peradaban Babilonia berlangsung dari tahun 3000 SM hingga tahun 500 SM.

 Babilonia merupakan salah satu peradaban purba yang paling renta dan terbesar ✔ Fakta Tentang Babilonia
Orang Sumeria yakni bangsa pertama yang bermukim di Babilonia. Mereka megembangkan suatu bentuk goresan pena yang disebut tulisan baji. Semua goresan pena Barat dikembangkan dari lambang-lambang goresan pena baji ini (Tulisan baji digoreskan pada lempengan-lempengan tanah liat).

Orang Babilonia melaksanakan banyak inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan. Ahli-ahli perbintangan Babilonia sanggup menerangan bilamana suatu gerhana akan terjadi. Orang Babilonialah yang mula-mula menghitung sehari sama dengan 24 jam. Ilmu pengatahuan yang sudah maju dan mereka kuasai membantu mereka dalam membangun kota raya Babilon.

Babilonia mengalami masa puncaknya dari tahun 1800 SM hingga 1500 SM.  Salah seorang rajanya dalam masa itu, Hamurabi, menetapkan undng-undang Babilonia yang disebut Kitab Undang-undang Hamurabi.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-2 Hal. 43.

Belum ada Komentar untuk "✔ Fakta Perihal Babilonia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel