✔ Teori Mencar Ilmu Berdasarkan Thorndike

Menurut Thorndike Belajar yaitu proses interaksi antara stumulus dan respon. Stimulus yaitu apa saja yang sanggup merangsang terjadinya acara berguru ibarat pikiran, perasaan, atau hal-hal lain yang sanggup di tangkap melalui alat indra. Respon yaitu reaksi yang dimunculkan penerima didik dikala belajar, yang juga sanggup berupa pikiran, perasaan atau gerak/tindakan. Dari definisi berguru tersebut maka berdasarkan Thorndike perubahan tingkah laris akhir dari acara berguru itu sanggup berwujud konkrit yaitu sanggup diamati, atau tidak konkrit yang tidak sanggup di amati. Meskipun aliran behavioristik sangat mengutamakan pengukuran, namun ia tidak sanggup menjelaskan bagaimana cara mengukur tingkah laku-tingkah laris yang tidak sanggup diamati.  Namun demikian, teorinya telah banyak memperlihatkan pemikiran dan ide kepada tokoh-tokoh lain yang tiba kemudian.  Teori Thorndike ini disebut juga sebagai aliran Koneksionisme (Connectionism)

Pustaka : DR. C. Asri Budiningsih, 2004 : Belajar dan Pembelajaran, Rineka Cipta. Yogyakarta (hal 21-22)

Belum ada Komentar untuk "✔ Teori Mencar Ilmu Berdasarkan Thorndike"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel