✔ Model Pengaturan Ruangan Pada Pembelajaran Tematik

Model Pengaturan Ruangan pada Pembelajaran Tematik ✔ Model Pengaturan Ruangan pada Pembelajaran Tematik
Dalam pelaksanaan aktivitas pembelajaran tematik perlu melaksanakan pengaturan ruang semoga suasana berguru menyenangkan.  Pengaturan ruang tersebut mencakup :
  1. Ruang perlu ditata diubahsuaikan dengan tema yang sedang dilaksanakan.
  2. Susunan dingklik peserta didik sanggup diubah-ubah diubahsuaikan dengan keperluan pembelajaran yang sedang berlangsung.
  3. Peserta didik tidak selalu duduk di kursi tetapi sanggup duduk di tikar/karpet.
  4. Kegiatan hendanya bervariasi dan sanggup dilaksanakan baik di dalam kelas maupun di luar kelas.
  5. Dinding kelas sanggup dimanfaatkan untuk memajang hasil hasil karya penerima didik dan dimanfaatkan sebagai sumber belajar.
  6. Alat, sarana dan sumber berguru hendaknya dikelola sehingga memudahkan penerima didik untuk memakai dan menyimpannya kembali (Depdiknas, 2006)
Sumber : Trianto, M.Pd (2010) berjudul Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya - Jakarta. Hal. 132

Belum ada Komentar untuk "✔ Model Pengaturan Ruangan Pada Pembelajaran Tematik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel