✔ Taktik Pemilihan Metode Pada Pembelajaran Tematik

Stategi Pemilihan Metode pada Pembelajaran Tematik ✔ Strategi Pemilihan Metode pada Pembelajaran Tematik
Strategi Pemilihan Metode pada Pembelajaran Tematik. Metode merupakan upaya untuk mengimplementasikan planning yang sudah disusun dalam acara positif supaya tujuan yang telah disusun tercapai secara optimal.  Metode dipakai untuk merealisasikan taktik yang telah ditetapkan.  Strategi menunjuk pada sebuah perencanaan untuk mencapai sesuatu, sedangkan metode ialah cara yang sanggup dipakai untuk melakukan strategi.  Dengan demikian suatu taktik sanggup dilaksanakan dengan banyak sekali metode.

Metode pembelajaran merupakan bab dari taktik pembelajaran , metode pembelajaran berfungsi sebagai cara untuk menyajikan, menguraikan, memberi contoh, dan memberi latihan kepada siswa untuk mencapai tujuan tertentu, tetapi tidak setiap metode pembelajaran sesuai dipakai untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu.

Sesuai dengan karakteristik pembelajaran tematis, maka dalam pembelajaran yang dilakukan perlu disiapkan banyak sekali variasi acara dengan memakai multimetode, yaitu :
  1. Metode Diskusi (Discussion method) >> Klik Penjelasannya Disini
  2. Metode Tanya Jawab >> Klik Penjelasannya Disini
  3. Metode Demontrasi (Demonstration method) >> Klik Penjelasannya Disini
  4. Metode Ceramah Plus >> Klik Penjelasannya Disini
  5. Metode Percobaan (Experiemental method) >> Klik Penjelasannya Disini
  6. Metode Simulasi >> Klik Penjelasannya Disini
Sumber : Trianto, M.Pd (2010) berjudul Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya - Jakarta. Hal. 132-142

Belum ada Komentar untuk "✔ Taktik Pemilihan Metode Pada Pembelajaran Tematik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel