✔ Mengenal Plastik Dan Sejarahnya

 Plastik yaitu materi buatan yang dibuat orang dari senyawa organik ✔ Mengenal Plastik dan Sejarahnya
Mengenal Plastik dan Sejarahnya - .  Plastik yaitu materi buatan yang dibuat orang dari senyawa organik, yang biasanya diperoleh dari minyak bumi.  Senyawa atau materi gabungan organik yaitu senyawa yang terbentuk dari karbon dan unsur-unsur lain. Plastik dibuat melalui suatu proses kimia yang menggabungkan molekul-molekul senyawa organik sederhana menjadi rantai-rantai panjang yang mungkin mengandung jutaan satuan. Plastik biasanya terjadi dalam keadaan cair, kemudian dikeraskan dengan pemanasan atau pendinginan. Plastik bersifat tahan karat, ringan, bening atau berwarna , dan merupakan penyekat panas dan listrik yang baik. Bahan ini gampang dibuat dan beberapa di antaranya sangat kuat.

Bahan gabungan plastik untuk pertama kalinya ditemukan di Amerika. Seluloid dipatenkan pada tahun 1870, sedang Bakeli ditemukan pada tahun 1908. Dewasa ini plastik merupakan salah satu materi yang paling banyak digunakan dalam kehidupan masyarakat modern. Amerika Serikat yaitu penghasil plastik terbesar di dunia.

Bahan plastik sanggup dibuat menjadi banyak sekali macam barang. Bahan ini sanggup dicetak, ditarik menjadi benang, dijadikan lembaran bening, dan dibuat cat, perekat, atau barang perhiasan.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-18 Hal. 35.

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengenal Plastik Dan Sejarahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel