✔ Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner

Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner - .  Pablo Picasso (1881-1937) yaitu seniman paling populer di masa ke-20. Ia membuat banyak lukisan, gambar, cetakan, pahatan, dan barang keramik.

 yaitu seniman paling populer di masa ke ✔ Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner
Pablo Picasso dilahirkan di Malaga, Spanyol. Ia memperoleh pelajaran menguasai seni tradisional sejak usia 10 tahun di sekolah seni di Barcelona.  Kemudian ia pindah ke Paris. Picasso banyak dipengaruhi oleh seni Afrika, seni tradisional Spanyol, dan pelukis-pelukis Perancis modern - terutama Paul Cezanne dan Georges Braque.

Pablo Picasso memiliki banyak gaya lukisan. Ia mulai sebagai pelukis realistis pada "periode biru" - nya, yaitu saat ia banyak memakai warna biru. Setelah "periode merah jambu"nya, ia mencoba gaya kubisme. Antara tahun 1920-an dan 1930-an gambar-gambar pada lukisan Pablo Picasso menjadi semakin tidak ibarat bentuk aslinya. Ia sering melukis dengan gaya kubisme, memperlihatkan sebuah benda sekaligus dari banyak sekali titik pandangan. Pablo Picasso menyampaikan bahwa ia melukis wangsit yang diperolehnya dari alam, bukan melukis alam itu sendiri.

Dalam lukisan Penangkapan Ikan pada Malam Hari di Antibes Pablo Picasso melukiskan tanggapannya sendiri atas suasana penangkapan ikan di malam hari.

Biografi singkat:
Lahir: 25 Oktober 1881, Málaga, Spanyol
Meninggal: 8 April 1937, Mougins, Perancis
Anak: Paloma Picasso, Maya Widmaier-Picasso, Paul Joseph Picasso, Claude Pierre Pablo Picasso
Pasangan: Jacqueline Roque (m. 1961–1973), Olga Khokhlova (m. 1918–1955)
Orang tua: José Ruiz y Blasco, María Picasso y López

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-18 Hal. 29.
Internet + Wikipedia

Belum ada Komentar untuk "✔ Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel