✔ Memahami Konsep Dasar Berguru (Pengertian Belajar)

asik berguru dot com. Artikel ini pecahan dari artikel yang membahas ihwal Memahami Konsep Dasar Belajar yang terdiri dari: Pengertian Belajar (klik disini), Hakikat Belajar (klik disini) dan Ciri-Ciri Belajar (klik disini), Jenis-Jenis Belajar (klik disini) serta Aktivitas-Aktivitas Belajar (klik disini).

A.    Pengertian Belajar
Masalah pengertian berguru banyak dikemukakan oleh para andal psikologi dan pendidikan dengan rumusan yang berlainan sesuai dengan bidang keahlian mereka masing-masing dan dengan alasan yang sanggup mereka pertanggungjawabkan secara ilmiah.  Beberapa pendapat tersebut adalah:
James O. Whittaker (Djamarah, 2011: 12) merumuskan berguru sebagai proses dimana tingkah laris ditimbulkan atau diubah melalui latihan atau pengalaman.
Cronbach beropini bahwa learning is shown bt change in behavior as a result of experience. Belajar sebagai suatu kegiatan yang ditunjukkan oleh perubahan tingkah laris sebagai hasil dari pengalaman.
Howard L. Kingskey menyampaikan bahwa learning is the process by which behavior (in the broader sense) is originated or changed through practice or traning. Belajar yaitu proses dimana tingkah laris (dalam arti luas) ditimbulkan atau diubah melalui praktek atau latihan.
Menurut Kolb (Trianto, 2010: 20), berguru yaitu proses pengetahuan dikreasi melalui transformasi pengalaman.
Anthony Robbins (Trianto, 2010: 20) mendefinisikan berguru sebagai proses membuat hubungan antara sesuatu (pengetahuan) yang sudah dipahami dan sesuatu (pengetahuan) yang baru.
Slavin (Trianto, 2010: 21) berguru diartikan sebagai sebuah perubahan dalam diri seseorang yang disebabkan oleh pengalaman.

Belum ada Komentar untuk "✔ Memahami Konsep Dasar Berguru (Pengertian Belajar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel