✔ Marco Polo Sang Pengembara

Marco Polo Sang Pengembara - . Marco Polo (1254 - 1324) yakni seorang Venesia, Italia yang suka mengembara. Ia menceritakan perjalanannya menjelajah Adia dalam sebuah buku terkenal, yaitu Perjalanan Marco Polo.

 Ia menceritakan perjalanannya menjelajah Adia dalam sebuah buku populer ✔ Marco Polo Sang Pengembara
Ayah dan pamannya yakni saudagar-saudagar kaya yang pernah mengunjungi negeri Cina untuk berdagang. Pada tahun 1271 mereka pergi untuk kedua kalinya dan membawa serta Marco Polo. Mereka datang di ibu kota kerajaan pada tahun 1275. Raja Kubilai Khan menyukai Marco Polo  dan mengutusnya beberapa kali keliling Cina. Marco Polo dan ayahnya kembali ke Venesia pada tahun 1295. Dalam bukunya Marco Polo mengisahkan perjalanannya menempuh daerah-daerah tidak dikenal ibarat Tibet dan Siam. Ia menceritakan binatang-binatang abnormal ibarat beruang kutub yang kutub yang putih. Ia pun menguraikan kehidupan di Cina secara terperinci; menceritakan kekayaan, perdagangan, pemerintahan, agama, dan adat-istiadat; serta penemuan-penemuan yang terdapat di sana. Selama beberapa waktu sedikit saja orang yang percaya bahwa kisah Marco Polo betul-betul sesuai dengan kenyataan.

Orang-orang Italia menertawakan ceritra Marco Polo perihal kekayaan Cina. Mereka menjuluki kisah-kisahnya dengan istilah "Jutaan Marco".

Biografi singkat:
Lahir: September 1254, Republik Venesia
Meninggal: 8 Januari 1324, Venesia, Italia
Pasangan: Donata Badoer (m. 1300)
Buku: The Travels of Marco Polo
Anak: Bellela Polo, Fantina Polo, Moretta Polo
Orang tua: Nicole Anna Defuseh, Niccolò Polo

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-19 Hal. 12.
Internet + Wikipedia

Belum ada Komentar untuk "✔ Marco Polo Sang Pengembara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel