✔ Rembrandt Harmenszoon Van Rijn

 Rembrandt ialah seorang seniman terbesar ✔ Rembrandt Harmenszoon van Rijn
Rembrandt Harmenszoon van Rijn - .  Rembrandt ialah seorang seniman terbesar. Ia banyak menghasilkan karya seni. Rembrandt diketahui telah menciptakan lebih dari 600 buah lukisan, 300 sketsa, dan hampir 2.000 gambar.

Rembrandt dilahirkan di Leiden, Negeri Belanda pada tahun 1606. Nama lengkapnya ialah Rembrandt Harmenszoon van Rijn. Ia berguru pada pelukis-pelukis Belanda terkenal. Pada tahun 1632 ia pindah ke Amsterdam, kemudian menikah, dan mendirikan sanggar. Di sana ia melukis dan menawarkan pelajaran seni. Rembrandt menciptakan majemuk lukisan di antaranya pemandangan, orang, kehidupan sehari-hari, adegan sejarah dan dongeng, serta kisah-kisah dari kitab injil. Ia melukis dengan aneka macam teknik dan sangat populer akan kepandaiannya memakai cahaya dan bayangan secara dramatik. Rembrandt melukis hampir 100 buah lukisan dirinya. Setelah istrinya meninggal pada tahun 1642, Rembrandt jadi kurang populer sebagai pelukis. Menjelang tahun 1656 ia jatuh miskin meskipun lukisan-lukisannya yang terakhir merupakan karyanya yang terindah. Ia meninggal dunia pada tahun 1669.

 Rembrandt ialah seorang seniman terbesar ✔ Rembrandt Harmenszoon van Rijn
Salah satu lukisan kelompok karya Rembrandt berjudul "The syndics of the cloth guild" (Perkumpulan Serikat Kerja Pertemuan), memperlihatkan kemampuannya memakai cahaya dan bayangan secara dramatik.

Biografi singkat:
Lahir: 15 Juli 1606, Leiden, Belanda
Meninggal: 4 Oktober 1669, Amsterdam, Belanda
Pasangan: Saskia van Uylenburgh (m. 1634–1642)
Pendidikan: Universitas Leiden
Orang tua: Neeltgen Willemsdochter van Zuytbrouck, Harmen Gerritszoon van Rijn

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-19 Hal. 35.
Internet + Wikipedia

Belum ada Komentar untuk "✔ Rembrandt Harmenszoon Van Rijn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel