✔ William Shakespeare Penulis Romeo Juliet

William Shakespeare Penulis Sandiwara Barat ✔ William Shakespeare Penulis Romeo Juliet
William Shakespeare Penulis Romeo Juliet - . William Shakespeare (1564 - 1616) dianggap sebagai penulis sandiwara Barat yang paling terkemuka. Ia dilahirkan di Strafford-on-Avon, Inggeris. Pada usia 18 tahun ia meningkah dengan Anne Hathaway. Mereka dikaruniai tiga orang anak. Menjelang tahun 1592 ia ikut bermain dan menulis naskah sandiwara untuk sebuah rombongan sandiwara di London.

Shakespeare menulis sebagian besar dari lakon-lakonnya antara tahun 1590 hingga tahun 1610. Naskah-naskah sandiwaranya menunjukkan pengertiannya yang mendalam ihwal sifat-sifat manusia. Tokoh-tokoh berpengaruh yang diciptakannya mengungkapkan pikiran, gagasan, dan perasaannya dalam bahasa yang berbobot serta indah sekali. Shakespeare menulis tertang usaha segala macam orang, mulai dari raja dan prajurit hingga pencuri, orang gila, pencinta, dan pembunuh. Dalam tulisan-tulisannya ia menawarkan pengetahuannya yang luas ihwal banyak sekali problem termasuk musik, hukum, pertempuran, kitab injil, dan politik. Paling sedikit Shakespeare telah menulis 137 naskah sandiwara dan lebih dari 150 puisi yang disebut soneta. Sandiwara-sandiwaranya sanggup dikelompokkan ke dalam jenis komedi, menyerupai Twelfth Night dan As You Like It; Sejarah, seperti Henry V dan Julius Caesar; tragedi, menyerupai Hamlet dan Macbeth.

Sandiwara dan sajak-sajak Shakespeare telah diterjemahkan ke dalam banyak sekali bahasa dan masih dimainkan oleh rombongan-rombongan sandiwara di banyak sekali negara.
Romeo dan Julia atau Juliet yaitu karya William Shakespeare yang ditulis pada awal kariernya yang digolongkan jenis sandiwara tragedi.

Biografi singkat:
Lahir: 1564, Stratford-upon-Avon, Britania Raya
Meninggal: 23 April 1616, Stratford-upon-Avon, Britania Raya
Pasangan: Anne Hathaway (m. 1582–1616)
Film: Romeo + Juliet, 10 Things I Hate About You, lainnya
Anak: Hamnet Shakespeare, Judith Quiney, Susanna Hall

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-21 Hal. 12.
Internet + Wikipedia

Belum ada Komentar untuk "✔ William Shakespeare Penulis Romeo Juliet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel