✔ Hal Yang Perlu Dilakukan Dikala Menjadi Penerima Ospek Mahasiswa Baru

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru - .  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek, MOS atau OMB (Orientasi Mahasiswa Baru)  merupakan kegiatan awal sebelum mengikuti perkuliahan bagi mahasiswa gres yang bersifat wajib. Masa orientasi tersebut diperlukan mereka sanggup merubah atau menghapus kebiasaan Sekolah Menengan Atas terdahulu dan untuk mengetahui seluk-beluk seputar kampus beserta kegiatan yang ada. Namun dalam kenyataannya, ada saja terjadi suatu tindakan yang tidak menyenangkan, menyerupai cacian, bahkan sumpah dari abang senior. Bagaimakah cara mengatasinya? Ikutilah tips di bawah ini...

 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru  ✔ Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru

1. Daftarkan Diri Anda Sebagai Pasukan Bodrex.
Jika panitia dari abang senior ada yang mengumumkan wacana dari penerima ospek memiliki penyakit yang mengkhawatiran, maka daftarkan diri Anda secepatnya.  Beri alasan yang penyakit yang akan kambuh bila terlalu berat dalam beraktivitas.  Biasanya golongan penerima ospek tersebut disebut mereka pasukan bodrex.  Awalnya pasukan bodrex seolah-oleh dikucilkan, tapi jangan putus asa, ikuti seluruh kegiatan yang ada, namun pasakan bodrex tersebut menerima keringanan jikalau semua penerima lari 10 kali kaliling, maka biasanya orang pasukan bodrex cukup 1 kali, tidak mengecewakan ga cape tho.  Dan hari-hari selanjutnya pasukan bodrex memiliki banyak waktu PDKT dengan abang senior, nah pengucilanpun berkembang menjadi relasi yang harmonis.

Baca juga: Beberapa Kesalahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Baru

2. Usahakan Hadir Lebih Awal.
Saat ospek, kalian akan diberlakukan istilah "Jam Kampus". Artinya waktu yang ditunjukkan selain jam kampus tidak berlaku.  Disarankan datanglah minimal 30 menit sebelum waktu yang ditentukan.  Anda paham bila tiba terlambatkan?

3. Selalu Murah Senyum.
Selama kegiatan berlangsung kalian harus menjadi makhluk anggun yang murah senyum bila ketemu dosen dan abang senior. Jangan sekali-kali pasang muka bergairah dengan mereka.

4. Atribut Ospek Jangan Sampai Kurang.
Atribut ospek ialah suatu peralatan yang sakral pada ketika itu, jadi jangan coba-coba hilang dan tertinggal.

5. Buatlah Pendekatan dengan Senior.
 Bila ada waktu break, ketika ketika makan atau sholat dan istirahat, gunakanlah pendekatan dengan membicarakan bahan kuliah dan tanyakanlah hal-hal yang memang Anda ingin tahu. Dengarkan dengan serius ketika abang senior menerangkannya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Hal Yang Perlu Dilakukan Dikala Menjadi Penerima Ospek Mahasiswa Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel