✔ Beberapa Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Baru

Beberapa Kesalahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Baru - .  Dinyatakan lulus dalam suatu perguruan tinggi yang kita mau jangan keburu senang.  Coba tanyakan dalam hati, apakah ini sesuai dengan pashionmu, sesuai jiwamu? Ataukah hanya ikut-ikutan sahabat atau ikutan trends?

 Beberapa Kesalahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Baru  ✔ Beberapa Kesalahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Baru

Ikutilah petunjuk di bawah ini:
1. Tidak mempunyai Visi yang Jelas
Visi ketika sewaktu Sekolah Menengan Atas mau masuk ke perguruan tinggi seharusnya sudah jelas. Jangan visi tersebut dibuat hanya sesaat atau pas ketika masuk kuliah. Visi itu harus kuat, alasannya yaitu dia sanggup memperlihatkan panduan hidupmu dalam mengejar cita-cita.  Orang yang mempunyai visi terperinci hidupnya berkarakter. Ia tidak akan goyah perihal kesulitan hidup yang menerpanya. Mulai kini tetapkanlah visimu.

2. Bisakah Anda fokus menjalankannya?
Bila secara akademis kau tidak sanggup fokus terhadap mata kuliah tersebut, maka disarankan tahun depan kau harus cepat-cepat ganti fakultas yang berdasarkan kau sanggup dillakukan atau lebih enjoy kau sanggup melakukannya.

Baca juga: Tips Mencari Kost yang Baik


3. Mendaftar ke kampus favorit tetapi tidak melihat “akreditasi jurusan”
Ini merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh anak Sekolah Menengan Atas ketika menentukan jurusan tanpa terlebih dahulu mencari gosip pengakuan pada sebuah jurusan di sebuah kampus. Pastikan kau menentukan jurusan yang berkualitas yang tolak ukurnya salah satunya sanggup dilihat dari akreditas jurusan/prodi. Jangan hingga kau ketika telah kuliah disebuah kampus ternyata jurusan kampus tersebut masih pengakuan “Pengakuan BAN-PT”.

4. Salah menentukan jurusan dengan menentukan jurusan yang sedang “Trend”
 Mengikuti tren perkembangan jaman memang tidak ada salahnya, tetapi menentukan jurusan alasannya yaitu hanya sedang tren sanggup menjadi persoalan besar untukmu, Kenapa? Karena tren sewaktu waktu selalu berubah. Sebagai pola beberapa tahun kemudian jurusan pendidikan merupakan jurusan yang paling favorite, kenapa? Karena beberapa tahun yang kemudian pendidikan di indonesia masih mempunyai kualitas yang rendah sehingga aktivitas pemerintah dikala itu yaitu menaikkan kualitas pendidikan indonesia. Hal ini menciptakan pemerintah banyak mendapatkan sarjana-sarjana muda bidang pendidikan sebagai tenaga pengajar di aneka macam pelosok negeri. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan dikala ini, lulusan sarjana pendidikan sudah banyak, sehingga jumlah peminat dengan kebutuhan tidak seimbang. Hal ini lah yang mengakibatkan banyak sarjana pendidikan yang pengangguran, tetapi perlu di ingat bahwa bukan berarti kau dihentikan menentukan jurusan pendidikan.

5. “Ikut-ikutan” dengan jurusan yang dipilih teman.
Ikut-ikutan menentukan jurusan yang dipilih sahabat merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh calon mahasiswa baru, kenapa? Itu mungkin alasannya yaitu faktor kekompakan dikala kita berteman dimasa-masa SMA/Sederajat, tetapi perlu kau ingat salah menentukan jurusan sanggup menciptakan kau malas kuliah nantinya lebih baik kau menentukan jurusan yang sesuai passion kau pola kau menyukai bidang seni tetapi temanmu menyukai bidang mesin, alangkah baiknya kalau kau menentukan jurusan/prodi desain grafis dibandingkan ikut-ikutan menentukan jurusan teknik mesin ibarat jurusan yang dipilih oleh sahabat kamu.

Diolah dari aneka macam sumber.

Belum ada Komentar untuk "✔ Beberapa Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel