✔ Tema Dan Logo Hari Anti Narkoba Internasional 2019

Tiap tanggal 26 Juni, dunia internasional memperingati World Drug Day atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking, atau di Indonesia lebih dikenal dengan Hari Anti Narkoba Internasional.

Awal mula penentuan tanggal ini yaitu adanya resolusi 42/112 tanggal 7 Desember 1987, dimana Majelis Umum PBB tetapkan untuk merayakan 26 Juni sebagai lisan dari tekadnya untuk memperkuat kolaborasi demi terciptanya masyarakat internasional yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tujuan dari peringatan ini ialah untuk meningkatkan kesadaran semua kalangan perihal imbas penyalahgunaan narkoba dan perdagangan gelap narkoba. Serta mendorong semua pihak untuk bertanggung jawab dan saling bekerja sama memperlihatkan solusi terhadap duduk perkara narkoba.

Adapun tema Hari Anti Narkoba Internasional 2019 ialah “Health For Justice. Justice For Health”, dengan hashtag #Health4Justice dan #Justice4Health. Tema tersebut menyoroti bahwa keadilan dan kesehatan ialah dua sisi mata uang yang sama dalam hal mengatasi duduk perkara narkoba.

Logo Hari Anti Narkoba Internasional 2019

Bagaimana dengan perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Indonesia?

Puncak peringatan HANI 2019 digelar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Badan Narkotika Nasional (BNN) berharap aktivitas ini sanggup menyatukan kekuatan bangsa untuk memerangi dan melawan narkoba yang menjadi bahaya besar bangsa.

Berdasarkan survey terbaru dari BNN dan LIPI, sebanyak 3,2 persen pelajar/mahasiswa Indonesia (sekitar 2,3 juta jiwa) sudah terpapar narkoba. Angka ini sangat memprihatinkan, lantaran kita sangat berharap forum pendidikan sanggup menjadi benteng pertama bagi belum dewasa biar terhindar dari narkoba.

Melihat jumlah tersebut, maka upaya penanganan narkoba ketika ini perlu lebih masif dan agresif. BNN sendiri menyebut ada tiga pihak yang sangat berperan dalam mencegah penyebaran konsumsi narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa. Ketiganya yaitu lingkungan keluarga, lingkungan tempat belajar, dan lingkungan masyarakat.

Sehingga bukan hanya pemerintah, tetapi masyarakat juga perlu gotong royong meragukan kemungkinan masuknya peredasaran narkoba khususnya pada belum dewasa usia pelajar dan mahasiswa.

Mudah-mudahan peringatan ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk aktif gotong royong mengkampanyekan daerah bebas narkoba, cowok bebas narkoba, dan sejenisnya, yang pada dasarnya mengajak sesama untuk menjauhi barang terlarang ini.

Demikian uraian perihal peringatan HANI tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Tema Dan Logo Hari Anti Narkoba Internasional 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel