✔ Tema, Logo, Ucapan Hari Keluarga Nasional Xxvi Tahun 2019

Tahukah anda dengan salah satu hari besar nasional yang jatuh di tanggal 29 Juni? Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa tiap tanggal 29 Juni kita merayakan salah satu HBN yaitu Hari Keluarga Nasional atau Harganas.

Sejarahnya, tanggal 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara penuh. Lalu seminggu kemudian, tepatnya tanggal 29 Juni 2019, para pejuang kembali ke keluarganya masing-masing. Inilah tonggak lahirnya Hari Keluarga Nasional.

Tercatat pula, tanggal 29 Juni 1970 ialah tanggal dimulainya Gerakan KB Nasional. Disebutlah hari itu sebagai hari kebangkitan keluarga Indonesia. Hari tersadarnya masyarakat untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil senang sejahtera.

Akhirnya, pada tahun 1993 untuk pertama kalinya dicetuskan Hari Keluarga Nasional di Lampung. Dan legalitas Harganas sebagai hari besar nasional dikala ini ialah menurut Keputusan Presiden RI Nomor 39 tertanggal 15 September 2014.

Peringatan Harganas ke XXVI Tahun 2019

Maksud peringatan Harganas tiap tahun ialah untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia perihal pentingnya keluarga sebagai kekuatan utama membangun bangsa dan negara. keluarga merupakan pondasi dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika keluarga-keluarga dalam suatu negara itu kuat, maka dapat dipastikan negaranya akan kuat. Sebaliknya, kalau keluarga-keluarga itu rapuh, maka yang akan terjadi ialah negara tersebut gampang dirobohkan.

Adapun tagline dalam perayaan Harganas ke XXVI Tahun 2019 ialah “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”. Tagline ini mengandung maksud untuk mengingatkan kembali perihal pentingnya membangun kekerabatan yang saling mengasihi dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga. Puncak program peringatan tahun ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Inilah logo Hari Keluarga Nasional Tahun 2019

Gambar dan Ucapan Harganas 2019

Untuk ikut memeriahkan hari besar ini, tidak ada salahnya kita ikut membagikan gambar atau kata ungkapan kepada sobat atau saudara melalui media umum yang kita miliki. Berikut diantaranya:

1. Keluarga ialah kawasan terbaik untuk terbagi. Maka kebahagiaan sebetulnya ialah dikala keluarga dapat berkumpul dalam suasana besar hati dan saling mencintai. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

2. Merantaulah kemanapun kawasan yang kau mau, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, jangan pernah lupakan kawasan dimana kau harus pulang. Keluarga ialah kawasan kita kembali.  Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

3. Jaman memang selalu berubah dan berubah. Tetapi insan akan tetap sama. Manusia tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

4. Jangan pernah menyia-nyiakan satupun anggota keluargamu selagi ia masih ada. Sebab engkau akan menyadari betapa berharganya ia dikala sudah tidak lagi bersama. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

5. Hari keluarga, hari kita semua. Ayo, luangkan waktu minimal 15 menit sehari untuk berkumpul bersama semua anggota keluarga. Selamat Hari Keluarga Nasional 2019!

Demikianlah tema, logo, dan ucapan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019. Sedikit yang dapat kita petik dari hari penting ini, selayaknya kita mengakibatkan setiap hari sebagai hari keluarga. Setiap hari meluangkan waktu untuk berkumpul atau kalau berhalangan dapat melalui sambungan telepon atau lainnya. Terus berkomunikasi ini yang paling utama. Dengan cara ini maka cinta dan kasih sayang setiap anggota keluarga akan terjalin.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Tema, Logo, Ucapan Hari Keluarga Nasional Xxvi Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel