✔ Soal Pts Matematika Kelas 6 Semester 1 Tahun 2019-2020

Soal Perguruan Tinggi Swasta I Matematika Kelas 6 Tahun 2019-2020 - Apa kabar bapak/ibu semua? Tak terasa tahun anutan gres sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, artinya sebentar lagi anak didik kita akan menghadapi ujian tengah semester. Bagaimana, sudahkah anda punya soal-soal untuk persiapan bawah umur kita?

Ujian mid semester, atau kini di Kurikulum 2013 kita sebut penilaian tengah semester (PTS) yaitu penilaian rutin yang dilakukan tiap tengah semester. Kita tahu bahwa Perguruan Tinggi Swasta ini mempunyai bobot/porsi nilai yang cukup tinggi bagi siswa pada final semester nanti. Sehingga bawah umur perlu dipersiapkan salah satunya dengan berlatih mengerjakan soal-soal.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin membagikan teladan soal Perguruan Tinggi Swasta Matematika untuk Kelas 6 Semester Ganjil yang gres saja selesai saya susun. Sedikit cita-cita mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi bapak/ibu serta siswa-siswi di kelas.

Mengapa matematika? Alasannya memang klasik, sebab sebagian besar siswa masih menganggap matematika itu muatan/mapel yang paling sulit dibanding mapel lain. Jadi, disamping menerapkan metode mengajar yang menarik dan menyenangkan siswa, berdasarkan saya untuk matematika itu siswa tetap harus sering dilatih mengerjakan soal-soal biar semakin andal (drill).

Baiklah, eksklusif saja silahkan anda mengunduh soal Perguruan Tinggi Swasta Matematika Semester 1 di bawah ini:

Download Soal Perguruan Tinggi Swasta Matematika Kelas 6 Semester 1

Soal Perguruan Tinggi Swasta Matematika Kelas 6 Semester 1 di atas terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian. Sesuai dengan Kompetensi Dasar Matematika yang ada pada Kurikulum 2013 Revisi 2018 yaitu KD 3.1, 3.2, dan 3.3. Dengan pokok bahasan sebagai berikut:

  1. Bilangan Bulat Negatif
  2. Operasi Hitung Campuran (Bilangan Cacah dan Pecahan)
Demikian, semoga soal tersebut dapat berkhasiat untuk mempersiapkan putera-puteri tercinta. Dan jangan lupa untuk mengunjungi blog ini untuk mendapat soal-soal kelas 6 K-13 lainnya. Salam.

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Pts Matematika Kelas 6 Semester 1 Tahun 2019-2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel