✔ Model Pembelajaran Tari Bambu

Model Pembelajaran Tari Bambu memiliki tujuan biar siswa saling menyebarkan warta pada ketika yang bersamaan dengan pasangan yang berbeda dalam waktu singkat secara teratur, taktik ini cocok untuk bahan yang membutuhkan pertukaran pengalaman pikiran dan warta antar siswa. Meskipun namanya Tari Bambu tetapi tidak memakai bambu. Siswa yang berjajarlah yang diibaratkan sebagai bambu. Langkah-Langkah pembelajarannya sebagai berikut : 
  1. Separuh kelas atau seperempat jikalau jumlah siswa terlalu banyak bangun berjajar . Jika ada cukup ruang mereka sanggup berjajar di depan kelas. Kemungkinan lain ialah siswa berjajar di sela-sela deretan bangku. Cara yang kedua ini akan memudahkan pembentukan kelompok alasannya ialah diharapkan waktu relatif singkat. 
  2. Separuh kelas lainnya berjajar dan menghadap jajaran yang pertama.
  3. Dua siswa yang berpasangan dari kedua jajaran menyebarkan sinformasi. 
  4. Kemudian satu atau dua siswa yang bangun di ujung salah satu jajaran pindah ke ujung lainnya di jajarannya. Jajaran ini kemudian bergeser. Dengan cara ini masing-masing siswa menerima pasangan yang gres untuk berbagi. Pergeseran sanggup dilakukan terus sesuai dengan kebutuhan. 
Pustaka :
Ngalimun, 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin. Scripta Cendekia.

Belum ada Komentar untuk "✔ Model Pembelajaran Tari Bambu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel