✔ Mengenal Ciri Uang Gres Indonesia Te 2014

Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014 - asik berguru dot com.  Beberapa hari ini kita dihebohkan dengan akan dikeluarnya uang gres belahan Rp. 100.000,00, yang "katanya" akan diluncurkan bertepatan hari kemerdekaan kita tanggal 17 Agustus 2014 nanti. Bagaimanakah bentuk dan ciri uang gres tersebut? Yuk kita kenali.

 Beberapa hari ini kita dihebohkan dengan akan dikeluarnya uang gres belahan Rp ✔ Mengenal Ciri Uang Baru Indonesia TE 2014
Perbedaan Secara Kasat Mata:

Ukuran: Uang TE (Tahun Emisi) 2004 dengan Uang Baru TE 2014 memiliki ukuran yang sama, dari data terdahulu uang TE 2004 memiliki ukuran panjang 151 mm dan lebar 65 mm. Artinya uang gres kita ga jauh beda dengan yang lama.

Warna: Uang gres TE 2014 nantinya ga jauh beda dengan yang usang dan masih didominasi dengan warnah MERAH. Artinyanya jikalau nantinya kalian sanggup warna yang berbeda, segera laporkan!

Yang Berbeda:
  • Tulisan BANK INDONESIA bab depan/muka, di sebelah kiri bawah DIGANTI dengan goresan pena NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
  • Latar belakang pada Pancasila pada bab Muka/Depan DITAMBAH berwarna emas, termasuk lambang BI dan garis di bawah lambang BI tersebut.
  • Nomor Seri duit usang pada bab belakang berwarna merah bau tanah DIGANTI dengan warna hitam pada bab ATAS dan warna nomor seri hitam duit usang DIGANTI warna merah pada duit gres (dituker bro).
  • Warna kuning keemasan pada bab belakang duit gres KURANG dominan.
  • Pada bab belakang duit di bab kiri atas, angka 100.000 pada duit gres BERUBAH dengan ditambah warna emas sebagai latar belakang angka nominal tersebut.
  • Selebihnya atau detailnya lihat edaran dari Bank Indonesia, namun secara kasat mata hal tersebutlah yang simpel kita bedakan.
Semoga isu ini bermanfaat.  Aamiin.
 

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengenal Ciri Uang Gres Indonesia Te 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel