✔ Kesuksesan Itu Menunggu Kesiapan Kita

 dikala menghadiri suatu program dies natalis sebuah perguruan tinggi tinggi negeri terkemuka ✔ Kesuksesan itu Menunggu Kesiapan Kita
Kesuksesan itu Menunggu Kesiapan Kita - .  Beberapa tahun yang lalu, dikala menghadiri suatu program dies natalis sebuah perguruan tinggi tinggi negeri terkemuka, tanpa sengaja bertemu dengan seorang sahabat semasa SMA. Kamipun berpelukan melepas rindu. Banyak kisah dan rencana misi yang akan dikerjakan kedepannya. Kini saya besar hati melihat "kesuksesan"nya.  Seorang anak petani yang telah melanglang buana ke pelosok dunia.

Itulah kekelumit pengantar kisah sukses seorang sahabat dan masih banyak sahabat-sahabatku yang saya anggap telah sukses meraih "mimpi" masa mudanya.  Kini giliran anda! Yang menjadi pertanyaan; Sudah siapkah diri anda menggapai impian/mimpi yang sudah usang menjadi citi-cita kalian? Bagaimanakah mempersiapkan diri untuk menyambut kesuksesan itu? Postingan ini dibentuk menurut pengalaman ditambah beberapa rujukan artikel lainnya.

Belajar dari sahabat-sahabat yang sukses tersebut (alias ngintip...hiii), inilah rangkuman yang telah mereka kerjakan. Bukankah "Sukses" itu yaitu hak segala bangsa?...

1. Niatkan
Salah seorang sahabat yang sukses berkata,"...bila niat dalam hati kita kuat, maka jalan akan terbuka lebar dan langkah seakan otomatis menuju arah yang akan diinginkan walaupun dengan mata tertutup..." Begitu kisah seorang sahabat.  Artinya, niat yaitu modal dasar yang sangat berperan dalam mencapai tujuan cita-cita. Namun, jangan sebatas niat ya...niat tersebut harus benar-benar tertanam dalam hati terdalam, sehingga menjadi bara api yang menjadi pendorong perjuangan selanjutnya.
Contoh: ingin jadi guru profesional.  Nah alasannya yaitu sudah niat, maka perjuangan yang dilakukan harus mendukung kearah impian tersebut. Belajar rajin, terpelajar bagi waktu dll termasuk dalam bergaul. Ingat! impian tersebut harus rasional.

2. Mulailah Membuat dan Melangkahi Tangga Pertama.
Seorang sahabat bercita-cita mau menjadi andal dalam bidang tertentu, maka ia harus sekolah dulu, tanpa sekolah impian tersebut hanyalah "khayalan". Lanjutkan terus menapaki tangga-tangga selanjutnya.
Dalam sebuah ayat mengatakan, yang artinya: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”.  Artinya Tuhan sudah menyuruh kita bahwa sukses itu tergantung "Niat dan Usaha" kita sendiri.

3. Fokus dan Konsisten
Fokus disini artinya segala sesuatu yang dilakukan haruslah mendukung ke arah impian yang diinginkan. Jangan terlalu banyak titik tujuan, jadikan impian dan niat awal sebagai fokus acara sehari-hari. Konsisten artinya jangan gampang bosan. Kalau bosan berarti "Niat" anda sanggup dikatakan tidak berasal dari hati terdalam, maka perlu anda penilaian secepatnya. Banyak pendapat andal bahwa fokus dan konsisten dalam mengerjakan sesuatu yaitu syarat untuk mencapai kesuksesan.

4. Berdoa dan Bersyukur
Saatnya kita selalu berdoa meminta fasilitas dalam berguru dan bekerja untuk mencapai impian tersebut. Bersyukur yaitu suatu tingkatan emosi yang tinggi dan suatu ratifikasi ke-ESA-an Tuhan, bahwa apa yang sudah diberikan "wajib" kita syukuri biar mendapat kenikmatan di dunia.
Berdoa dan bersyukur merupakan langkah kepasrahan kita sesudah melaksanakan hal-hal acara untuk mencapai tujuan impian tersebut. Insya Allah, dalam berdoa dan bersyukurpun akan diberikan petunjuk perihal makna kesuksesan yang akan kita tuju nanti. Selalu berdoa dan bersyukur juga merupakan dasar pondasi kita jikalau diberikan nikmat sehingga tidak mencelakakan diri kita sendiri. Karena sukses yaitu suatu proses pembelajaran.

Sudah siapkah anda untuk sukses?. IMHO.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kesuksesan Itu Menunggu Kesiapan Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel