✔ Mengenal Albatros

Mengenal Albatros - .  Albatros yaitu burung bahari yang paling besar. Burung ini terutama ditemukan diperairan Pasifik Selatan. Ada kira-kira 15 jenis atau spesies albatros. Jenis yang terbesar yaitu albatros pengembara; ia mempunyai sayap yang berjarak 3,4 meter dari ujung ke ujung.  Bentangan ini yaitu yang terbesar diantara semua burung.

 Albatros yaitu burung bahari yang paling besar ✔ Mengenal Albatros
Sayapnya yang sangat besar ini menciptakan albatros besar lengan berkuasa terbang.  Ia sanggup terbang melawan tornado yang kencang sekali.  Ia hampir tidak pernah mendarat kecuali untuk bersarang.

Albatros yang sedang mengeram selalu kembali ke tempat ia dilahirkan.  Induknya bertelur satu butir.  Kira-kira delapan bulan sehabis menetas, anak albatros sudah sanggup terbang.

Albatros berumur panjang dan ada yang hidup hingga lebih dari 25 tahun.  Sukar bagi albatros untuk memperoleh kecepatan terbang yang cukup besar ketika mulai terbang.

Info lain Albatros:
Nama "Albatros" diambil dari Bahasa Arab al-câdous atau al-ġaţţās (secara harafiah berarti penyelam). Awalnya mereka lebih dikenal dengan nama "Burung goonie", khususnya yang ada di Pasifik Utara. Di tempat selatan, nama "mollymawk" masih dipakai di beberapa tempat. Nama Diomedea, diberikan oleh Linnaeus, diambil dari tokoh cerita pejuang Yunani Diomedes yang bermetamorfosis burung. Akhirnya nama ordo Procellariiformes diambil dari bahasa Latin procella yang berarti “badai”.

Albatros, dari keluarga Diomedeidae, yaitu burung bahari besar dalam ordo Procellariiformes yang merupakan satu kelompok dengan Procellariidae, Petrel tornado dan Petrel penyelam. Burung ini ditemukan secara luas di Samudra Antartika dan Pasifik Utara.

Tingkat: Familia
Klasifikasi lebih tinggi: Procellariiformes
Klasifikasi lebih rendah: Albatros mollymawk, Albatros besar, Phoebetria, Albatros pasifik-utara

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-1 Hal. 31.
http://id.wikipedia.org/wiki/Albatros

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengenal Albatros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel