✔ 6 Nilai Dalam Acara Blogging

asik berguru dot com.   Dari pengalaman selama ngeblog [blogging], rasanya tidak terlalu berlebihan jikalau merenungi perjalanan acara blogging ini yang bermakna buat diri sendiri, perihal apa nilai dan hikmah yang terkandung dalam acara blogging tersebut.
Hasil dari perenungan membuahkan hasil.  Ada beberapa catatan langsung perihal nilai-nilai yang dirasakan bermanfaat dari acara blogging tersebut, diantaranya:

  1. Belajar menciptakan tulisan/artikel/karangan dalam bentuk postingan.  Ini suatu hal yang penting dalam hidup blogger.  Bila selama ini hanya menciptakan status pendek di media-media sosial, maka di blog harus dapat menciptakan suatu deskripsi karangan perihal hal yang dialami ataupun dari beberapa diskusi sesama blogger.
  2. Melatih kejujuran.  Kok bisa...? Nach, terbukti blog yang artikel dalam postingan berbekal "Copy / Paste" akan kena "BANNED" oleh mbah Google.  Artinya, kita harus berguru menghargai milik orang lain dan berkarya dengan kekuatan diri sendiri.
  3. Terjadinya proses pembelajaran terhadap banyak hal.  Bila ingin menciptakan suatu goresan pena tentunya harus memiliki banyak pengetahuan perihal banyak sekali hal yang terkait dengan judul yang diangkat menjadi problem tersebut.  Inilah fungsinya harus banyak-banyak membaca, baik materi bacaan offline maupun online.  Inilah menerangkan bahwa benar blog itu sebagai media pembelajaran.
  4. Menumbuhkan rasa kewirausahaan.  Dalam judul postingan terdahulu berjudul "Cara Blog Menghasilkan Uang/Duit" [Klik Disini], dijelaskan bahwa blog yang memiliki traffik tinggi memiliki peluang untuk dijadikan menyerupai perusahaan penerbitan.
  5. Belajar untuk konsisten dengan pekerjaan.  Kenapa ini harus dilakukan? Karena blog yang baik yaitu blog yang memiliki kosisten dalam menciptakan postingan. Artinya blog harus dikerjakan secara rutin.
  6. Menunbuhkan rasa membuatkan terhadap sesama.  Kegiatan blog walking yaitu sarana membuatkan antar sesama blogger, sharing banyak sekali info dan lain sebagainya.  Bagi yang memiliki jiwa suka "menghitung" dan tidak suka membuatkan (baik informasi, keterampilan dll lewat tulisan) sebagainya ke maritim aje. JANGAN JADI BLOGGER...!.
Nach, itulah nilai yang terkandung dalam acara blogging versi asik berguru dot com.

Belum ada Komentar untuk "✔ 6 Nilai Dalam Acara Blogging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel