✔ Leonardo Da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta

 Leonardo da Vinci hidup di Italia dalam masa Renesans ✔ Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta
Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta - . Leonardo da Vinci (1452-1519) ialah seorang genius. Ia termashur alasannya lukisan-lukisannya, walaupun ia juga seorang pemahat, arsitek, penemu, ilmuan, penulis, musikus, dan insinyur.

Leonardo da Vinci hidup di Italia dalam masa Renesans, yaitu era gagasan-gagasan dan pengetahuan baru. Ia banyak menaruh minat pada seni dan ilmu.  Leonardo da Vinci berwatak serba ingin tahu.  Ia berhasil menciptakan rancangan helikopter, payung udara, mesin cetak, senjata, dan jembatan.  Ia pun spesialis anatomi manusia.

Leonardo dilahirkan erat Vinci, Italia.  Kemudian ia pindah ke Florence dan bekerja pada seorang pelukis.  Pada tahun 1482 Leonardo pergi ke Milano.  Di kota ini ia melukis fresko atau lukisan dinding yang populer itu.  Dalam lukisan ini digambarkan Jesus dan para pengikutnya dalam Perjamuan Malam Terakhir.  Pada tahun 1500 Leonardo da Vinci pulang ke Florence dan menciptakan Mona Lisa, lukisan potretnya yang terkenal.

Lukisan Mona Lisa ialah salah satu lukisan termashur di dunia.  Lukisan ini ialah potret seorang istri saudagar di Florence.
 Leonardo da Vinci hidup di Italia dalam masa Renesans ✔ Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-13 Hal. 22.
http://id.wikipedia.org/wiki/Leonardo_da_Vinci

Belum ada Komentar untuk "✔ Leonardo Da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel