✔ Takjil: Salah Kaprah Tapi Lezat Disantap

Takjil: Salah Kaprah Tapi Enak Disantap - .  Bila datang bulan ramadhan kata-kata takjil sering dibicarakan ibu-ibu.  Para ibu-ibu tersebut selalu repot menentukan "Takjil" yang lezat disantap untuk disajikan buat keluarga tercinta.  Namun bersama-sama ibu-ibu tersebut salah dalam mengartikan istilah Takjil sebenarnya.  Ibu-ibu tersebut mengartikan Takjil sebagai kata benda atau benda masakan pembuka puasa. Lalu apa arti Takjil sebenarnya?

 yang lezat disantap untuk disajikan buat keluarga tercinta ✔ Takjil: Salah Kaprah Tapi Enak Disantap

Dari beberapa sumber online menyampaikan bahwa Takjil bersama-sama lebih sempurna kalau ditulis dengan TA'JIL sebab koma diatas sebagai tanda dari abjad AIN (ع) dalam bahasa Arab.  Ta'jil yang sudah biasa ditulis takjil artinya yakni PENYEGARAN. Yang dimaksudkan penyegaran disini yakni untuk menuntaskan puasa/membatalkan puasa dengan memakan sesuatu.dan dalam islam dianjurkan sebelum berbuka terlebih dahulu dibatalkan dengan makan makan kecil/bukan makan pokok yang anggun dan menyegarkan, yang dicontohkan rasulullah SAW yakni Kurma.

Dalam beberapa sumber kesehatan malah menyampaikan perlunya ditinjau ulang menu anggun yang disajikan dikala puasa sanggup memancing gula darah Anda naik.  Makara kita perlu bijak ihwal istilah takjil secara operasional, walau secara tata bahasa kita sudah terlanjur salah kaprah. Kita telah mengubah kata Takjil dari kata sifat menjadi kata benda. Namun secara operasional kita harus berhati-hati dalam penyajiannya. Karena salah saji sanggup mengganggu kesehatan Anda semua. Selamat berpuasa, biar amal dan pahala Anda sanggup diterima Allah SWT, Aamiin YRA.

Belum ada Komentar untuk "✔ Takjil: Salah Kaprah Tapi Lezat Disantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel