✔ Prodi Paud Masuk Daftar Deretan Cpns Kemdikbud 2017

Kabar dibukanya registrasi CPNS oleh beberapa kementerian kemarin disambut bangga oleh banyak orang. Setelah adanya moratorium (terakhir tahun 2014), tahun ini pemerintah kembali membuka kesempatan kepada putera/puteri terbaik untuk berkarir menjadi PNS.

Namun dibalik itu, penerimaan CPNS kali ini sepertinya kurang memihak bagi alumni Fakultas Ilmu Pendidikan. Pasalnya, sangat sedikit alokasi yang disediakan. Mungkin alasannya instansinya yaitu kementerian pusat, sedangkan Fakultas Pendidikan lebih disiapkan untuk bekerja di lapangan (lembaga-lembaga pendidikan). Makara lebih sempurna kalau yang mengangkat yaitu Pemerintah Kabupaten/Kota atau Provinsi, bukan kementerian.

Dibanding yang lain, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu yang paling banyak mendapatkan pendaftar dari prodi-prodi pendidikan. Sebut saja Manajemen Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa termasuk dalam list deretan yang dibutuhkan. (Rincian deretan lebih lengkap sanggup diunduh di website resmi http://cpns.kemdikbud.go.id).

Nah, kabar bangga bagi anda yang berijazah S-1 Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). Diantara daftar tersebut, ada deretan yang diperlukan untuk pemilik ijazah ini.

Lebih jelasnya sebagai berikut:

Jabatan Auditor
Jenjang Pendidikan S-1
Kualifikasi Pendidikan PAUD / Teknologi Pendidikan
Gol. Ruang III/a
Jumlah 2
Rencana Penempatan Eselon I: Inspektorat Jenderal
Eselon II: Inspektorat I

Ini yaitu kesempatan yang harus dicoba. Pasalnya, tidak setiap penerimaan CPNS selalu mendapatkan alumni PG-PAUD. Bahkan sanggup jadi tahun ini yaitu pertama kalinya Prodi PAUD disertakan. Meskipun jabatan auditor mungkin terdengar asing, tapi saya yakin ini bukan alasan untuk mengabaikan kesempatan ini.

Bagaimana dengan PGSD? Seperti kita tahu, PG-PAUD dan PGSD yaitu jurusan yang peminatnya terus meningkat pesat dari tahun ke tahun. Sayangnya, ketika ini belum ada kesempatan untuk alumni PGSD. Tidak ada satupun kementerian yang membuka kesempatan bagi pemilik gelar S.Pd.SD.

Padahal bila diamati, ada posisi Analis Pelaksanaan Kurikulum di Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Jabatan ini cukup sempurna diisi PGSD yang cukup tahu kondisi di lapangan sebenarnya. Namun pemerintah melihat posisi ini lebih sempurna diisi prodi lainnya.

Nah bagi anda yang sedang berjuang dalam penerimaan CPNS kali ini, mudah-mudahan diberi fasilitas baik dalam Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Belum ada Komentar untuk "✔ Prodi Paud Masuk Daftar Deretan Cpns Kemdikbud 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel