✔ Cara Daftar Ppg/Sertikasi 2018 Lewat Akun Sim Pkb

Akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan kelanjutan kabar program PPG yang muncul di akun SIM PKB masing-masing guru. Awalnya masih banyak yang ragu apakah perlu segera mendaftar, atau dibiarkan saja menunggu warta resmi dari dinas setempat.

Apakah anda terundang ikut PPG? Jika tidak, silahkan baca dulu artikel Undangan PPG/Sertifikasi Tidak Muncul di Akun SIM PKB.

Kabar baiknya, ketika ini sudah ada himbauan bahwa memang siapapun yang terundang mengikuti PPG seyogyanya segera mendaftarkan diri. Untuk lolos atau tidaknya, belum dapat dipastikan. Sebab nanti masih ada pretest untuk memilih berhasil atau tidaknya ikut PPG tahun depan.

Jadi, bagi anda yang terundang jangan hingga mengabaikannya. Segeralah mendaftar. Kalau diabaikan (dengan alasan takut biaya tinggi, belum siap, dsb) takutnya anda dianggap mengundurkan diri atau sudah pernah mengikuti PLPG tahun sebelumnya.

Prosedur mendaftar PPG di SIM PKB cukup mudah. Tinggal ikuti alur yang muncul di akun SIM PKB anda mulai awal hingga selesai (sampai dapat mencetak Tanda Bukti Pengajuan Calon Peserta)..

Namun bagi yang masih kesulitan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelum mulai, siapkan dulu scan ijazah D4/S1 orisinil (ukuran file maksimal 1 mb atau 1000 kb). Jika anda scan sendiri, kemungkinan ukurannya lebih besar. Makara compress foto itu hingga ukuran maksimal 1 mb.
  2. Kalau sudah siap, kita dapat mulai dengan masuk di https://app.simpkb.id/auth/login. Masukkan email dan password menyerupai biasa.
  3. Pastikan yang muncul seperti, yang artinya anda terundang calon penerima PPG 2018.

Silahkan isi Data Mapel PPG dan Data Ijazah D4/S1.

Simpan Tanda Bukti Pengajuan Calon Peserta di komputer.

Setelah melaksanakan pendaftaran, kiprah kita berikutnya ialah sering mengecek akun SIM PKB alasannya nanti LPMP Provinsi akan mengirimkan apakah pengajuan kita tersebut diterima atau ditolak.

Jika pengajuan diterima, mari berkemas-kemas menghadapi prestest. Tapi kalau ditolak, periksa lagi letak kesalahannya dimana dan kalau merasa yakin sudah benar, lakukan aduan pada kolom yang tersedia.

Sekian dulu share saya kali ini mengenai cara daftar PPG/Sertifikasi 2018 lewat akun SIM PKB. Mudah-mudahan membantu anda yang mencari warta terkait hal ini. Wassalam.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Daftar Ppg/Sertikasi 2018 Lewat Akun Sim Pkb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel