✔ Gtk.Belajar.Kemdikbud.Go.Id : Alamat Gres Login Sim Pkb

Bagi anda yang sudah mengajar beberapa tahun, saya yakin sudah familiar dengan SIM PKB. Hampir semua guru kini sudah punya akun SIM PKB. Terutama guru-guru yang sudah mencukupi masa mengajar dan terdata di dapodik. Maka guru tersebut masuk ke dalam SIM PKB.

PKB atau Program Keprofesian Berkelanjutan bergotong-royong merupakan jadwal untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya untuk membuatkan keterampilan mengajar dan menambah pengetahuan terhadap bahan pembelajaran yang diampu.

Bagaimana cara anda mengkases SIM PKB? Biasanya kita mengakses/login laman SIM PKB ini melalui alamat sim.gurupembelajar.id atau simpkb.id. Nah, untuk ketika ini ada alamat gres yang dapat anda gunakan untuk mengkases SIM PKB, yaitu di alamat gtk.belajar.kemdikbud.go.id.

Untuk login ke akun SIM PKB, silahkan menuju link berikut ini:

paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id

Apakah alamat web sebelumnya tidak lagi dapat dipakai? Untuk ketika ini, sim.gurupembelajar.id atau simpkb.id masih dapat dipakai, tetapi anda akan eksklusif dialihkan (redirect) ke situs gtk.belajar.kemdikbud.go.id di atas. Mungkin ini bertujuan untuk lebih menjaga keamanan data di situs tersebut, alasannya yaitu kini sudah berada di subdomain kemdikbud.go.id yang merupakan situs resmi pemerintah.

Apa saja fitur yang ada di SIM PKB?

Dari tahun ke tahun, fitur di laman SIM PKB semakin bertambah. Dulunya kita hanya dapat melihat daftar pembinaan yang kita ikuti beserta rapor penilaiannya. Berikut ini fitur yang ada di laman SIM PKB (per September 2019):

  1. Materi diklat
  2. Layanan Info GTK
  3. Pelatihanku
  4. Rapor Pelatihanku
  5. Program Pendidikan Profesi Guru, dan
  6. Profilku
Demikian gosip ihwal adanya pengalihan alamat login SIM PKB. Mudah-mudahan bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "✔ Gtk.Belajar.Kemdikbud.Go.Id : Alamat Gres Login Sim Pkb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel