✔ Berapa Nilai/Skor Hasil Seleksi Akademik Ppg November 2019?

Sejak hari pertama dimulainya Pretest/Seleksi Akademik PPGJ beberapa waktu lalu, pribadi muncul banyak pertanyaan “berapa nilai saya?”, bagaimana cara melihat nilai pretest saya?” dan pertanyaan lain yang sejenis. Hal ini maklum alasannya ialah di layar komputer yang dipakai untuk mengerjakan soal, tidak pribadi muncul skor/nilai begitu soal simpulan dikerjakan. Beda halnya dengan Postest PKB atau Uji Kompetensi Guru dimana nilainya pribadi muncul begitu simpulan mengerjakan soal.

Pretest (Seleksi Akademik) PPG pertama kali dilaksanakan tahun 2017 lalu, untuk menjaring calon penerima PPG 2018 waktu itu yang sekaligus menghapus aktivitas sertifikasi lewat jalur PLPG. Semenjak itu, PPG terus berlanjut hingga dikala ini untuk memberi kesempatan guru-guru yang sudah memenuhi syarat untuk mendapat proteksi profesi (TPG).

Sehingga hasil pretest/seleksi akademik menjadi impian para guru. Berharap tes ini ialah jalan awal untuk dapat meraih sertifikat pendidik, dan proteksi profesi tentunya.

Materi yang diujikan pada pretest PPGJ masih mencakup meliputi 4 bidang, yaitu profesional, pedagogik, talenta minat, dan potensi akademik (TPA). Untuk dapat lulus, penerima diharuskan melampui passing grade/ambang batas.

Jumlah penerima yang lulus nantinya akan diadaptasi dengan kuota penerima PPG yang tersedia di masing-masing LPTK. Makara seandainya jumlah yang lulus melebihi batas, maka kemungkinan dapat menjadi penerima di tahun berikutnya.

Untuk pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tetap dilaksanakan dalam beberapa tahap, mulai dari pembelajaran daring, tatap muka, PPL dan UKMPP yang mencakup Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja.

Skor/Nilai Seleksi Akademik PPG November 2019

Bagi rekan-rekan guru yang mengikuti seleksi di bulan November 2019 lalu, hingga dikala ini pengumuman jadinya masih belum dirilis. Namun demikian, tidak ada salahnya Bapak/Ibu untuk terus mengeceknya, silahkan memantau pada laman di bawah ini:

https://sergur.id/pub/index.php?pg=seleksi

Isikan Nomor Peserta UKG (Nomor Peserta Ujian - 12 digit) dikala pelaksanaan pretest.

Jika sudah diumumakan, akan muncul keterangan Hasil Seleksi Akademik PPG berupa :

Skor ujian memenuhi batas minimal kelulusan (LULUS), atau
Skor ujian tidak memenuhi batas minimal kelulusan (TIDAK LULUS)

Catatan: Keterangan di atas masih mengacu pada pengumuman sebelumnya, yaitu hanya menampilkan lulus dan tidaknya tanpa ada keterangan nilai yang kita peroleh. Belum diketahui apakah dikala ini akan disampaikan status kelulusan sekaligus berapa nilai yang diperoleh, menyerupai yang sudah dilakukan oleh Kemenag dalam seleksi akademik guru-guru madrasah.

Baca juga:
Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG
Lapor Diri dan Orientasi PPG Dalam Jabatan

Nah, itulah isu sementara perihal pengumuman hasil seleksi akademik PPG bulan November 2019 lalu. Informasi terbaru wacana PPG Dalam Jabatan akan terus admin perbarui di blog ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Berapa Nilai/Skor Hasil Seleksi Akademik Ppg November 2019?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel