✔ Mengenal Piranha Alias Ikan Harimau

 Piranha ialah ikan air tawar yang hidup di sungai ✔ Mengenal Piranha alias Ikan Harimau
Mengenal Piranha alias Ikan Harimau - .  Piranha ialah ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai di bab timur dan barat bahari di Amerika Selatan. Karena buasnya ikan ini dijuluki "ikan harimau".

Rahang Piranha sangat berpengaruh dan giginya tajam lagi runcing.  Gigi-gigi bawahnya sempurna masuk barisan gigi atasnya sehingga pasangan gigi itu bagaikan sebilah gunting.  Pirahna mengembara dalam kelompok besar dan biasanya memangsa ikan-ikan kecil, sedangkan jenis yang ganas suka menyerang apapun yang ada di dalam air, termasuk binatang dan manusia. Biasanya ikan Piranha terpancing oleh anyir darah.  Dalam waktu beberapa menit saja mereka sanggup menghabiskan daging binatang seberat 45 kg sehingga tinggal tulang-belulangnya saja yang tersisa.


Catatan lain wacana Ikan Piranha:
 Piranha ialah ikan air tawar yang hidup di sungai ✔ Mengenal Piranha alias Ikan Harimau
Di Amerika Serikat, ikan Piranha pernah diperjual belikan sebagai ikan hias.  Pada tahun 1961 pemerintah Amerika Serikat melarang pemasukan jenis ikan buas ini ke wilayahnya.

Penduduk sekitar Sungai Amazon menangkap ikan Piranha untuk dimakan dagingnya.  Gigi-giginya yang tajam mereka pergunakan sebagai gunting.

Ikan Piranha sudah banyak mengilhami beberapa Sutradara yang menciptakan Film wacana keganasan ikan Piranha menyerupai film-film James Bond, film Piranha II, dan game Tomb Raider III.  Piranha ini bisa menggigit dan mencabik-cabik daging seorang insan dalam hitungan menit. Gambaran mentalnya adalah, anda berubah dari insan yang penuh dengan daging menjadi tulang belulang dalam sekejap. Bahkan mantan presiden AS, Teddy Roosevelt, sesudah perjalanan ke Brazil tahun 1913 menulis bahwa piranha merupakan “Ikan yang paling ganas di dunia".

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-18 Hal. 33.
Internet + Wikipedia dan banyak sekali sumber.

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengenal Piranha Alias Ikan Harimau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel