✔ Menciptakan Header Blog Terlihat Profesional

asik berguru dot com.  Kali ini kita membahas duduk perkara blog yang banyak dialami teman-teman blogger. Perhatikanlah header blog teman-teman kita, kelihatannya tampilan header (baca: judul blog) tersebut sekilas oke-oke saja, tapi kalau dibandingkan dengan blog yang profesional ada yang berbeda. Dimanakah perbedaannya..? Coba perhatikan dan bandingkan cermat-cermat sekali lagi. Nah, kalian niscaya sudah menemukannya. Pada blog yang headernya dibentuk dengan format gambar (biasanya berformat jpeg) terlihat agak berangasan dan warna tidak menyatu atau menyerupai tempelan, biasanya harus disetting lagi / diadaptasi warnanya..dan bla..bla sedikit susah. Padahal sewaktu bikinnya kita yakin betul bahwa warna dasar sudah sama, namun ketika di upload hasil berbeda. Lalu apa solusinya..? Agar header yang kita buat nanti mengikuti warna tampilan dasarnya (alias backgroundnya), ikutilah petunjuk berikut...

1. Buatlah rancangan memakai Adobe photoshop (terserah CS berapa, ketika ini memakai CS 5)
2. Pada ketika layar dasar terbuka (layer) usahakan kondisinya tranparant (ciri-ciri biasanya terlihat kotak-kotak), menyerupai gambar di bawah.
3. Jika sudah selesai, simpanlah dengan format "PNG"
4. Masuklah ke blog yang kau ingin pasang headernya.
5. Setelah itu klik "Tata Letak" untuk "mengkonfigurasi header", menyerupai gambar di bawah
6. Save. Selesai

KESIMPULAN:
Dari postingan ini sanggup disimpulan bahwa, kita sanggup menjawab bagaimana menghilangkan goresan pena ataupun judul blog terkesan/terlihat TEMPELAN pada tampilan blog kita.

Jika masih bingung, silakan kita diskusi dengan memperlihatkan komen di bawah, terima kasih sudah mampir disini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Menciptakan Header Blog Terlihat Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel