✔ Ludwig Van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping

Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping ✔ Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping
Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping - . Ludwig van Beethoven yaitu seorang yang memiliki talenta musik luar biasa. Ia yaitu salah seorang penggubah lagu terbesar di dunia.

Beethoven dilahirkan di Bonn, Jerman pada tahun 1770. Ia mengatakan talenta musik yang istimewa waktu ia masih sangat muda. Ayahnya memaksanya main berlatih main piano berjam-jam lamanya semoga ia sanggup mencari dafkah. Beethoven mulai main piano di muka umum pada umur 7 tahun.  Waktu berusia 17 tahun ia pergi ke Wina, Austria dan main untuk pemusik pujaannya, Wolfgang Amadeus Mozart. Ia tinggal di sana selama sisa hidupnya.

Di Wina ia sangat berhasil sebagai pemain piano dan penggubah lagu. Kemudian, di tahun 1801, ia menjadi tuli dan tidak sanggup main konser lagi. Ini mengakibatkan hidupnya menjadi sangat sepi. Ia menuangkan rasa suka-dukanya ke dalam musiknya. Sebenarnya, musik gubahannya yang terbaik dibuatnya sesudah ia tuli. Beethoven sangat populer waktu ia meningggal pada tahun 1827.

Beethoven menggubah beberapa simfoni, kuartet untuk alat musik gesek, konserto, sonata piano, dan sebuah opera. Ia juga menulis musik untuk penyanyi dan orkes, termasuk gubahannya yang populer ialah Simfoni Kesembilan.

Biografi Singkat:
Ludwig van Beethoven yaitu seorang komponis musik klasik dari Jerman. Karyanya yang populer yaitu simfoni ke-lima dan ke-sembilan, dan juga lagu piano Für Elise. 
Salah satu alasan lain depresinya Beethoven yaitu alasannya yaitu ia tak berhasil mendapat ‘teman hidup’. Banyak perempuan ningrat yang sering dicintainya namun umumnya cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia menjalani sisa hidupnya di Wina dan tak pernah menikah.

Nama: Ludwig van Beethoven
Pekerjaan: Komponis
Lahir: 1770, Bonn, Jerman
Meninggal: 26 Maret 1827, Wina, Austria
Komposisi: Piano Sonata No. 14, Simfoni No. 9, Für Elise, lainnya
Orang tua: Maria Magdalena Keverich, Johann van Beethoven
Saudara kandung: Kaspar Anton Karl van Beethoven, lainnya

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-3 Hal. 46.
Internet+Wikipedia.

Belum ada Komentar untuk "✔ Ludwig Van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel