✔ Aesop Menciptakan Hewan Bicara

 Fabel yaitu dongeng pendek yang memberi pelajaran wacana kehidupan ✔ Aesop Membuat Binatang Bicara
Aesop Membuat Binatang Bicara - . Aesop populer sebagai penulis fabel Aesop.  Fabel yaitu dongeng pendek yang memberi pelajaran wacana kehidupan. Banyak fabel Aesop menokohkan binatang. Hewan-hewan itu sanggup berbicara dan bertingkah laris menyerupai manusia.  Dalam dongeng Aesop pelajaran selalu disampaikan kepada pembaca dalam bentuk petuah. Nasihat ini disebut akhlak.  Salah satu dongeng Aesop yang populer yaitu "Semut dan Belalang". Pada ekspresi dominan panas, semut mulai menyimpan masakan buat ekspresi dominan dingin. Namun si belalang hanya main-main saja. Ketika ekspresi dominan hirau taacuh tiba, semut memiliki banyak persediaan makanan, sedang belalang tidak punya masakan sama sekali. Nasihat Aesop adalah: "Sebaiknya kita berkemas-kemas untuk saat-saat ketika kita kekurangan".

Dalam dongeng "Kura-kura dan Kelinci", seekor kura-kura yang lamban datang lebih dahulu di garis selesai dari pada kelinci yang cepat.  Nasihat yang terkandung yaitu "lambat tetapi giat akan memenangkan perlombaan".

Tidak banyak yang diketahui wacana Aesop. Mungkin beliau lahir di Asia tahun 620 SM dan menjadi budak dari seorang Yunani yang kaya. Aesop mengarang dongeng-dongeng serta menceritakannya untuk menghibur orang. Fabel-fabelnya kemudian ditulis dan dikumpulkan sekitar tahun 300 SM.  Fabel Aesop lain yang populer yaitu "Rubah dan Anggur" dan "Srigala Berbaju Domda".

Berdasarkan data di Wikipedia, Aesop lahir di Amorion, Turki tahun 620 SM, dan meninggal tahun 564 SM.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-1 Hal. 11.
Internet+Wikipedia.

Belum ada Komentar untuk "✔ Aesop Menciptakan Hewan Bicara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel