✔ Herman Hollerith Dan Sejarah Komputer

Herman Hollerith dan Sejarah komputer - . Herman Hollerith lahir tanggal 29 Februari 1860 dan meninggalkan dunia pada 17 November 1929. Dia yaitu keturunan Jerman dan Amerika. Lalu siapakah ia dan apa yang membuatnya berperan dalam perkembangan sejarah komputer.
Peranan dalam sejarah komputer yaitu dialah yang membangun mesin tabulator berbasiskan punched cards.

 Dia yaitu keturunan Jerman dan Amerika ✔ Herman Hollerith dan Sejarah komputer
Dengan fungsi untuk mempercepat pemrosesan statistik yang terdiri dari jutaan data.
Berikut kehidupan pribadinya sebagai salah saru orang dalam sejarah perkembangan komputer :
Hollerith dilahirkan di Bufallo,New York. Dan juga hidup usang disana. Kemudian ia masuk ke universitas Columbia University School of Mines, dan menyabet gelar insinyur pada tahun 1879. Kemudian menuntaskan gelar Ph.D pada tahun 1890 di Columbia University.
Tahun 15 September 1890, Herman Hollerith menikah dengan Lucia Beverley Talcott.Pasangan ini dikarunia dengan 3 anak lelaki dan 3 anak perempuan. Pernikahan itu pun berakhir ketika orang yang berjasa dalam sejarah perkembangan komputer ini meninggal pada tanggal 17 November 1929.
Mengapa Herman Hollerith menjadi orang yang berjasa dalam sejarah komputer.
Hollerith membuatkan cara untuk menciptakan pemicu sebuah koneksi eletrik untuk alat perhitungan dan penyimpan informasi. Cara ini berasal dari inspirasi bahwa data sanggup di kodekan dengan angka. Dia melihat bahwa data sanggup diletakkan (lubang) pada lokasi yang spesifik pada sebuah kartu (punched card). Kemudian kartu tersebut sanggup dihitung atau diurutkan dengan mesin. Dan juga data sanggup disimpan. Ini yaitu inspirasi dasar dari komputer zaman sekarang.

Sebuah perjalanan panjang dari sejarah komputer ya. Berawal dari sempoa, pascaline lalu Charles babbage Berikut beberapa data perkembangan karirnya yang aku translate dari sebagian artikel berbahasa inggris :
Hollerith mulai bekerja untuk Kantor Sensus Amerika Serikat pada tahun pertama ia membangun aplikasi paten. Berjudul "Art of Compiling Statistik", ia mendapatkannya pada 23 September 1884, US Paten No 395782 diberikan pada 8 Januari 1889.
Mesin Hollerith yang dibangun di bawah kontrak untuk Kantor Sensus, yang dipakai mereka hanya dalam satu tahun. padahal sensus 1880 yang telah diambil delapan tahun.

 Dia yaitu keturunan Jerman dan Amerika ✔ Herman Hollerith dan Sejarah komputer
Hollerith lalu memulai perjuangan sendiri di 1896, mendirikan Tabulating Machine Company. Sebagian besar utama agen sensus di seluruh dunia membeli peralatan dan kartu itu, sebagai perusahaan asuransi yang besar. Untuk menciptakan sistem kerja nya, ia jadian pertama otomatis kartu-pakan prosedur dan pertama kunci punch (yakni suatu punch yang dioperasikan dari keyboard), yang diperbolehkan yang terampil ke operator kartu punch 200-300 per jam. Dia juga yang menciptakan tabulator. Hardwired tabulator 1890 yang telah beroperasi pada 1890 hanya Sensus kartu. Sebuah panel kontrol di 1906 Tipe I tabulator diizinkan untuk melaksanakan pekerjaan yang berbeda tanpa harus dibangun ulang (langkah pertama menuju program). Penemuan ini merupakan dasar dari info yang modern industri.

Belum ada Komentar untuk "✔ Herman Hollerith Dan Sejarah Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel