✔ Blog Itu Apa Sih...? (Pengertian Dan Sejarah Blog)

asik berguru dot com.  Hari gini ga punya Blog...? Kasiman deh lo...Blog itu sanggup ngasih dollar $ bro...begitu kira-kira sobat pernah bicara. Sebenarnya Blog itu makhluk kaya apa sih? Ada baiknya kita mengenal Blog sebelum menciptakan Blog...heeee nambah pusiingggg.  Kali ini kita akan menjawab apa blogger itu,  namun untuk sanggup menjawab apakah blog gratis sanggup menghasilkan uang akan dijawab dalam postingan berikut secara detail, dipostingan ini hanya secara umum saja.

Istilah Blog asalnya dari kata "Web log".  Blog sebagai suatu aplikasi web yang terdiri dari tulisan-tulisan, photo, dan video  yang dimuat dalam suatu halaman istilah blogger yaitu "postingan". Sebagai web hasil postingan tersebut sanggup terbaca oleh semua pengakses internet dimanapun berada.
Contohnya kalau mencari materi pelajaran, sering kita jumpai blog yang sesuai dengan judul yang dicari melewati mesin pencari.

Siapakah orang pertama yang mengenalkan Blog? Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum jadinya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada final tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Seperti layaknya media umum lainnya, blog juga memiliki komunitas-komunitas sesuai hobbi dan tujuan masing-masing.  Sehingga jenis blog dibedakan menurut apa yang ditampilkan sang blogger. Misal blog tersebut menampilan photo, maka jenis blog tersebut yaitu blog photo, dst.

Oya, orang yang menggeluti dunia blog disebut blogger, kegiatannya ngeblog disebut blogging. Aplikasi blog ada yang berbayar dan ada yang gratis. Layanan Blog yang sangat terkenal yaitu blogger.com atau blogspot.com. Bagaimana bro, siap jadi blogger? Dan blogger sanggup uang dari Google AdSense sebagai publisher.

Tunggu postingan selanjutnya wacana Situs penyedia layanan blog.

Belum ada Komentar untuk "✔ Blog Itu Apa Sih...? (Pengertian Dan Sejarah Blog)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel