✔ Kalimat Pertama Yang Diucapkan Pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell

Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell - .  Alexander Graham Bell yaitu penemu telpon. Ia dilahirkan pada tahun 1847 di Skotlandia. Tahun 1870 keluarganyapindah ke Kanada dan kemudian ke Boston, Massachusetts.  Orang tuanya mempunyai sekolah di Boston, kawasan orang-orang tuli mencar ilmu bicara. Bell mengajar bicara di sekolah itu dan beliau sendiri mencar ilmu banyak wacana bagaimana terjadinya bunyi dan kata-kata.

Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell  ✔ Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell
Beberapa orang lain di samping Bell waktu itu berusaha juga menemukan telpon. Akan tetapi, Bell yang paling dulu menemukannya.  Ia berhasil menemukan bagaimana mengubah bunyi insan menjadi isyarat-isyarat listrik yang sanggup dikirimkan lewat kawat. Di ujung lain kawat itu sebuah alat peserta akan mengubah isyarat-isyarat tersebut menjadi bunyi kembali. Pada tanggal 10 Maret 1876 Bell mengirim pesan melalui kawat listrik antara dua ruangan di rumahnya.

Hubungan telpon komersial pertama di Amerika dibuka tahun 1878 di New Haven, Connecticut.  Perusahaan itu tumbuh cepat. Hubungan telpon lintas negeri pertama dibuka tahun1915.

Kata-kata pertama pada telpon diucapkan oleh Bell.  Thomas Watson, pembantunya, mendengar Bell berkata, "Tuan Watson, datanglah kemari. Saya memerlukan anda".  Pada ketika itu Bell masih berusia 29 tahun.  Pada tahun 1873 Bell menjadi profesor di Universitas Boston.

Biografi singkat:
Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell  ✔ Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell
Alexander Graham Bell yaitu seorang ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell. Selain karyanya dalam teknologi telekomunikasi, ia juga menyumbangkan kemajuan penting dalam teknologi penerbangan dan hidrofoil.

Lahir: 3 Maret 1847, Edinburgh, Britania Raya
Meninggal: 2 Agustus 1922
Profesi: ilmuan
Pasangan: Mabel Gardiner Hubbard (m. 1877–1922)
Buku: The Bell Telephone: The Deposition of Alexander Graham Bell, in the Suit Brought by the United States to Annul the Bell Patents
Anak: Robert Bell, Edward Bell, Elsie Bell, Marian Hubbard Bell
Penghargaan: Medali Elliott Cresson, IEEE Edison Medal, Medali Hughes

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-4 Hal. 7. 
http://www.biography.com/people/alexander-graham-bell-9205497

Belum ada Komentar untuk "✔ Kalimat Pertama Yang Diucapkan Pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel