✔ Konfirmasi Kesediaan Dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas Ppg

Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG - Setelah dinyatakan lulus seleksi akademik (pretest) dan seleksi administrasi, ternyata calon akseptor PPG Dalam Jabatan 2018 masih diberi kesempatan untuk menyatakan kesiapan dan kesediaannya mengikuti PPG ini. Ini tentu menjadi balasan atas banyak sekali pertanyaan yang muncul, khususnya Bapak/Ibu yang menginginkan ikut PPG periode berikutnya dengan alasan keluarga dan lainnya. Dengan demikian anda dapat menyatakan “Tidak Bersedia” untuk mengikuti antrian pada PPG tahap selanjutnya.

Namun bagi kita yang tidak punya hambatan berarti, tentu tidak ada alasan untuk mengundur waktu mengikuti PPG ini. Sebab kesempatan untuk ikut PPG dan memperoleh sertifikat pendidik tidak tiba setiap waktu. Berkah berupa lulus pretest beberapa waktu kemudian tentu bukan hal yang patut disia-siakan. Ketika tahap awal itu sudah dapat kita atasi, maka seluruh fase juga harus kita selesaikan, dengan menuntaskan acara demi acara hingga PPG ini berarkhir.

Baca juga: Jadwal Pelaksanaan UP dan UKIN PPG 2019

Nah, sesudah adanya pengumuman LPTK tanggal 14 Januari 2018, setiap calon akseptor (Mahasiswa PPG Dalam Jabatan) diharuskan melaksanakan Konfirmasi Kesediaan kemudian mencetak Form A1 dan Pakta Integritas. Berikut ini saya akan membagikan langkah-langkah melaksanakan konfirmasi kesediaan sekaligus mencetak form A1 dan pakta integritas:

1. Pastikan anda masuk kuota “Calon Peserta” atau “Calon Peserta Cadangan”, alasannya yaitu konfirmasi kesediaan tidak dapat dilakukan untuk kuota masih dalam penempatan.
2. Silahkan menuju laman https://daftar.sergur.id/
3. Isikan nomor akseptor dan kata sandi ibarat yang dipakai untuk masuk ke SIMPKB. Lalu “Login”.


4. Muncul tampilan ibarat di bawah ini. Silahkan klik “Konfirmasi(yang diberi tanda merah).


5. Jika sudah, kini Bapak Ibu diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait kesiapan mengikuti PPG Dalam Jabatan. Jika tidak ada hambatan dan sudah benar-benar siap mengikuti PPG ketika ini, tinggal tekan tombol “Ya Bersedia” untuk semua pertanyaan.


6. Lanjutkan dengan mengisi Alamat Rumah, Nomor Handphone, Nomor Induk Mahasiswa S1, dan Nama Perguruan Tinggi S1. (perhatikan keterangan isian disebelah kanan). Jika tamat menginput, tekan “Kirim”.


7. Klik tombol “Cetak


8. Nah kini anda sudah dapat mencetak form A1 dan pakta integritas, lebih tepatnya mendownload (menyimpan) dalam format PDF.


Keterangan : Jika form A1 atau pakta integritas tidak dapat pribadi terdownload, tunggu beberapa saat. Biasanya sesudah beberapa waktu gres dapat disimpan (didownload).

Setelah menuntaskan konfirmasi kesediaan, biasanya LPTK PPG anda gres dapat muncul.

Demikian info yang dapat saya bagikan kali ini, biar bermanfaat...

(Artikel ini telah diperbarui/diupdate pada 14 Januari 2019)

Belum ada Komentar untuk "✔ Konfirmasi Kesediaan Dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas Ppg"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel