✔ Tema Dan Logo Hari Sumpah Perjaka Ke-91 Tahun 2019

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, didasarkan pada kejadian Sumpah Pemuda yang terjadi pada tanggal yang sama tahun 1928. Sehingga tahun ini kita memperingati hari sumpah perjaka yang ke-91.

Perayaan HSP penting untuk dijadikan releksi perihal tugas perjaka ketika ini. Apakah cukup umur dan perjaka kini sudah mengimplementasikan semangat yang ditunjukkan para perjaka 1928 lalu, dimana mereka bersatu melepaskan atribut jongnya masing-masing untuk berikrar satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Hari Sumpah Pemuda juga perlu dimaknai secara utuh, tidak hanya mengulangi deklarasi saja. Para muda ketika itu menjadikannya sebagai semangat perjuangan, konsistensi, dan kerja sama luar biasa sehingga 17 tahun setelahnya tercapai kemerdekaan. Dengan memahaminya secara utuh, kita akan sanggup menerapkan nilai Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian.

Baca juga : Kumpulan Gambar Ucapan Hari Sumpah Pemuda

Nah, mirip apa tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019?

Tema

Peringatan HSP 2019 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju dengan tagline #BersatuKitaMaju.

Tema tersebut merupakan simbol bersatunya semua elemen perjaka bangsa Indonesia dalam mewujudkan visi kepemimpinan Nasional Bangsa ialah SDM Unggul Indonesia Maju.

Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali kesepakatan yang telah dibangun oleh para perjaka yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita sanggup mewujudkan impian bangsa. Sehingga dengan tema ini, dibutuhkan para perjaka kembali bersatu sebagai modal penting negara ini menjadi lebih maju.

Logo

Untuk mengunduh logo berukuran besar dalam format png, silahkan klik disini

Makna Logo HSP 2019:

  1. Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 mirip Monumen Pemuda dengan Kepalan Tangan Jempol yang membentuk angka 91.
  2. Monumen: Dimaksudkan bahwa perjaka senantiasa menjadi biro perubahan dan pergerakannya selalu monumental.
  3. Ilustrasi Kepalan Tangan Jempol: Dimaksudkan sebagai perjaka selalu bersemangat dan terdepan sebagai penggagas pembaharu.
  4. Ilustrasi Angka 91: Dimaksudkan bahwa Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 merupakan HSP yang ke 91 tahun.
  5. Warna merah-hijau-biru-kuning: Dimaksudkan bahwa kita mengakui keberagaman dengan tetap menjunjung tinggi persatuan alasannya bila warna tersebut berbaur menjadi satu akan menghasilkan warna putih yang bermakna suci dan baik.
  6. Tulisan SUMPAH PEMUDA Berwarna Merah Putih: Dimaksudkan bahwa Sumpah Pemuda menjadi pondasi yang besar lengan berkuasa dan kokoh untuk ikrar suci satu nusa satu bangsa & satu bahasa, INDONESIA, dikuatkan dengan tema bersatu kita maju.

Sumber : Kemenpora.go.id

Ya, semangat persatuan sudah dicontohkan secara aktual oleh para perjaka yang berikrar tahun 1928 lalu. Mimpi dan impian mereka telah tercapai dengan datangnya kemerdekaan. Tinggal kita sebagai penerus yang mengisi kemerdekaan ini sudah seharusnya untuk terus berkarya yang positif di bidangnya masing-masing, dan yang terpenting tidak membuat provokasi yang memicu konflik baik di media umum maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat Hari Sumpah Pemuda! #HSP2019 #BersatuKitaMaju

Belum ada Komentar untuk "✔ Tema Dan Logo Hari Sumpah Perjaka Ke-91 Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel