✔ Gambar/Dp Ucapan Selamat Hari Kunjung Perpustakaan (Hkp) 2019

Gambar/DP Ucapan Selamat Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) 2019
Tahukah anda bila bulan September ditetapkan sebagai bulan gemar membaca? Plus tanggal 14 September yaitu Hari Kunjung Perpustakaan (HKP)? Sebagai salah satu hari besar nasional non libur, HKP kurang begitu populer. Hingga sekarang belum ada kemeriahan berskala nasional yang tiba dari hari ini.

Ini sangat disayangkan. Sebab sebagai bangsa yang sedang menginginkan literasi menjadi budaya bangsa, seharusnya momen ini dimaksimalkan. Setidaknya ada seruan kepada masyarakat, sekali saja di bulan ini, untuk mengajak serta keluarga ke perpustakaan terdekat. Kegiatan yang jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan sebagian orang.

Problem lainnya, perpustakaan dan buku masih identik dengan kalangan akademik, dan kurang menjangkau masyarakat luas. Ini perlu menjadi materi refleksi, alasannya salah satu tolok ukur kemajuan bangsa yaitu masyarakatnya mempunyai kegemaran membaca yang tinggi.

Nah untuk memperingati HKP, kita perlu menelusuri lebih dulu sejarahnya. Tahun 1995 di masa Presiden Suharto yaitu pertama kalinya ditetapkan hari besar ini. Tanggal 14 September dipilih lantaran berada di dalam bulan gemar membaca. Tujuan perayaan ini yaitu adaptasi kepada masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan dan kebiasaan membaca.

Beberapa acara yang biasanya diadakan untuk memeriahan HKP antara lain, lomba menulis artikel, lomba foto instagram, lomba bercerita, stand up comedy, festival buku, bedah buku dan sebagainya.

Apresiasi dan pemberian layak diberikan kepada forum dan pegiat literasi yang mengadakan acara tersebut. Sebab mereka telah memberi bukti kasatmata bukan hanya untuk menyemarakkan HKP ini, tetapi juga ikut membudayakan literasi kepada masyarakat.

Gambar/DP Ucapan Selamat HKP 2019

Berikut ini beberapa gambar yang sanggup anda bagikan kepada teman anda lewat media umum untuk ikut memperingati hari besar ini.





Demikianlah beberapa gambar ucapan selamat hari kunjung perpustakaan yang sanggup kami bagikan. Mudah-mudahan ini menjadi momen untuk lebih majunya literasi di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "✔ Gambar/Dp Ucapan Selamat Hari Kunjung Perpustakaan (Hkp) 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel