✔ Prinsip Reaksi Pada Pembelajaran Tematik

Prinsip Reaksi pada Pembelajaran Tematik ✔ Prinsip Reaksi pada Pembelajaran Tematik
Prinsip Reaksi.  Dampak pengiring (nurturant effect) yang penting bagi sikap secara sadar belum tersentuh oleh guru dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).  Karena itu guru dituntut semoga bisa merencanakan dan melakukan pembelajaran sehingga tercapai secara tuntas tujuan-tujuan pembelajaran. Guru harus bereaksi terhadap agresi siswa dalam semua insiden serta tidak mengarahkan aspek yang sempit melainkan ke suatu kesatuan yang utuh dan bermakna. Pembelajaran tematik memungkinkan hal ini dan guru hendaknya menemukan kiat-kiat untuk memunculkan kepermukaan hal-hal yang dicapai melalui imbas pengiring tersebut.

Trianto, M.Pd (2010).  Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya - Jakarta. Hal. 86.

Belum ada Komentar untuk "✔ Prinsip Reaksi Pada Pembelajaran Tematik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel