✔ Jilboobs, Apa Kata Mui Dan Lainnya?

 Rasanya makin hari makin banyak para sampaumur puteri dan ibu muda menggunakan gaya berjilba ✔ Jilboobs, Apa Kata MUI dan Lainnya?
Jilboobs, Apa Kata MUI dan Lainnya? asik berguru dot com. Rasanya makin hari makin banyak para sampaumur puteri dan ibu muda menggunakan gaya berjilbab dengan style Jilboobs. Jilboobs yang dimaksud ialah gaya berpakaian muslimah dengan menggunakan tutup kepala ibarat layaknya jilbab dengan berbaju dan celana yang menonjol atau membentuk lekuk tubuh.

Fenomena Jilboobs ini banyak yang mengundang komentar terutama di media sosial, ibarat facebook, twitter maupun isu online lainnya. Apa saja jawaban yang sudah diberikan MUI, Artis dan lainnya?

Dewi Sandra Soal Fenomena Jilboobs:
Seperti yang dikutip dari detiknews.com, mantan istri penyanyi dari Ambon Glenn Fredly ini memiliki pendapat begini:
"Saya pribadi, aku kurang tahu istilah jilboobs atau apapun itu. Jelasnya, setiap orang punya dasar dan janji sendiri kenapa ia berhijab," kata Dewi ketika dihubungi detikcom via telepon, Kamis (7/8/2014) malam.

"Ada orang-orang yang memang tidak tahu, tidak paham bagaimana berhijab dengan baik. Ada yang masih berproses. Kita nggak sanggup pukul rata pengetahuan ilmu agama seseorang. Semua butuh proses dan waktu," imbuh Dewi.

"Kalau ada yang menyalahgunakan hijab, itu sebetulnya jadi tanggung jawab masing-masing dengan Allah. Nobody can judge. Untuk memperbaiki harus diingatkan dengan kata-kata halus, bukan nyinyir, disalah-salahkan, jadinya malah hilang dari konteks," ucap Dewi.

"Intinya jangan selalu mencari kesalahan, tapi cari solusi. Setidaknya kita mendoakan mudah-mudahan sanggup hidayah dari Allah biar sanggup pencerahan," ujar Dewi yang juga membintangi film '99 Cahaya di Langit Eropa' itu.
Lulu El Hasbu:
Menurut Lulu yang seorang model, fashion blogger  serta desainer yang menekuni bidang hijab, menunjukkan komentarnya lewat tabloidnova.com. Ia sangat menyayangkan adanya fenomena Jilboobs yang sangat mencoreng para pemakai jilbab, apalagi tren fesyen hijab di Tanah Air yang mulai booming. Ini jawaban yang dikutip dari tabloidnova.com.
“Komunitas hijab lain jadi terkotori, padahal banyak yang niatnya mulia.Apalagi kini memang semain banyak perempuan muda, perempuan elok dan artis-artis yang mulai menggunakan jilbab. Mungkin alasannya ialah minat menggunakan hijab semakin besar, jai ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk eksistensi semata,” kata Lulu.
MUI Tentang Jilboobs:
Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah sangat tegas dan sudah menunjukkan fatwanya terhadap fenomena Jilboobs tersebut. Seperti yang kami kutip dari http://news.liputan6.com.
"Sudah ada aliran MUI soal pornografi. Termasuk itu tidak boleh menunjukkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tapi berpakaian ketat. MUI secara tegas melarang itu," ujar Wakil Ketua MUI KH Ma'ruf Amin kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/8/2014).
Menurut Ma'ruf, pihaknya mengharamkan hal tersebut karena aurat yang ditutup oleh muslimah tersebut tidak sesuai dengan apa yang menjadi syariat Islam mengenai cara berpakaian.
"Kalau begitu kan sebagian menutup aurat, sebagian masi menunjukkan bentuk-bentuk yang sensual, itu yang dilarang," tegas dia.
"Pertama kita menghargai mereka sudah mau berjilbab. Tapi jikalau sudah pakai jilbab pakaiannya jangan seronok lagi," pungkas Ma'ruf Amin.
Inilah Foto-Foto Jilboobs tersebut:

 Rasanya makin hari makin banyak para sampaumur puteri dan ibu muda menggunakan gaya berjilba ✔ Jilboobs, Apa Kata MUI dan Lainnya?


Belum ada Komentar untuk "✔ Jilboobs, Apa Kata Mui Dan Lainnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel