✔ Prinsip Pengelolaan Pembelajaran Pada Pembelajaran Tematik

Prinsip Pengelolaan Pembelajaran pada Pembelajaran Tematik ✔ Prinsip Pengelolaan Pembelajaran pada Pembelajaran Tematik
Prinsip pengelolaan pembelajaran.  Pengelolaan pembelajaran sanggup optimal apabila guru sanggup menempatkan dirinya dalam keseluruhan proses. Artinya, guru harus mampumenempatkan diri sebagai fasilitator dan perantara dalam proses pembelajaran.  Oleh alasannya ialah berdasarkan Prabowo (2000), bahwa dalam pengelolaan pembelajaran hendaklah guru sanggup berlaku sebagai berikut:
  1. Guru hendaknya jangan menjadi single actor yang mendominasi pembicaraan dalam proses berguru mengajar;
  2. Pemberian tanggung jawab individu dan kelompok harus terang dalam setiap kiprah yang menuntut adanya kolaborasi kelompok;
  3. Guru perlu mengakomodasi terhadap ide-ide yang terkadang sama sekali tidak terpikirkan dalam perencanaan.
Trianto, M.Pd (2010).  Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya - Jakarta. Hal. 85-86.

Belum ada Komentar untuk "✔ Prinsip Pengelolaan Pembelajaran Pada Pembelajaran Tematik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel