✔ Ciri Khusus Model Pembelajaran #3

[Artikel ini klarifikasi no.3 dari artikel berjudul : 4 Ciri Khusus Model Pembelajaran dan Penjelasannya].

Penjelasan ciri no.3 tentang tingkah laris mengajar yang diharapkan semoga model tersebut sanggup dilaksanakan dengan berhasil:

Sintaks (pola urutan) dari suatu model pembelajaran ialah referensi yang menggambarkan urutan alur tahap-tahap keseluruhan yang pada umumnya disertai dengan serangkaian acara pembelajaran.   Sintaks (pola urutan) dari suatu model pembelajaran tertentu mengatakan dengan terperinci kegiatan-kegiatan apa yang harus dilakukan oleh guru atau siswa.  Sintaks (pola urutan) dari majemuk model pembelajaran mempunyai komponen-komponen yang sama.  Contoh, setiap model pembelajaran diawali dengan upaya menarik perhatian siswa dan memotivasi siswa semoga terlihat dalam proses pembelajaran.  Setiap model pembelajaran diakhiri dengan tahap epilog pelajaran, didalamnya mencakup acara merangkum pokok-pokok pelajaran yang dilakukan oleh siswa dengan bimbingan guru.

Pustaka :
Trianto, M.Pd (2010).  Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik.  Penerbit : PT. Prestasi Pustakaraya - Jakarta. Hal.75.

Belum ada Komentar untuk "✔ Ciri Khusus Model Pembelajaran #3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel