✔ Ilham Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional 2018

Hari Ayah Nasional diperingati tiap tanggal 12 November 2018. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk memperlihatkan hadiah kepada ayah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas usaha yang sudah dilakukan. Tentu tidak harus memberi hadiah, cukup mengucapkan secara langsung, meminta maaf, atau melaksanakan hal-hal untuk membahagiakan ayah juga dapat dilakukan.

Yang menarik, menyerupai dikutip dari laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go,id, pemrakarsa tercetusnya Hari Ayah Nasional bukanlah para bapak, melainkan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Tahun 2014 lalu, PPIP menggelar peringatan Hari Ibu di Surakarta dengan mengadakan kegiatan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu.

Selepas acara, muncul pertanyaan dari peserta, “Kapan peringatan Hari Ayah?”. Pertanyaan ini sontak menciptakan panitia terkejut, alasannya memang ketika itu peringatan Hari Ayah di Indonesia belum ada. Berdasarkan diskusi panjang, alhasil PPIP mendeklarasikan Hari Ayah pada tanggal 12 November, bersamaa dengan Hari Kesehatan Nasional.

Hari Ayah memang masih kalah terkenal dengan Hari Ibu. Kalau hari ibu, tentu banyak yang tahu jatuh pada 22 Desember. Namun demikian, seyogyanya kita memanfaatkan 12 November ini untuk merenungkan kembali tugas dan kerja keras ayah selama mengasuh kita. Peran yang tak tergantikan oleh orang lain, siapapun di dunia ini.

Di sisi lain, tidak ada salahnya juga kita ikut meramaikan Hari Ayah Nasional dengan membagikan kata-kata mutiara ucapan selamat. Dengan cara ini, kita dapat mengingatkan teman lain yang kiranya belum tahu wacana adanya peringatan Hari Ayah Nasional.

Nah, berikut ini beberapa kalimat dan gambar ucapan Selamat Hari Ayah Nasional 2018.


1. Kulitmu yang bernafsu terkena sengatan matahari dan terpaan hujan, namun perangaimu tidak demikian, engkau tetap sabar. Meski wajahmu hitam legam, namun perasaanmu penuh pengertian. Perjuanganmu yakni bukti dari semua rasa kasih dan cinta untukku. Selamat Hari Ayah Nasional 2018.


2. Teringat ketika saya bersikap cuek, membantah, dan melawan akan nasihat-nasihatmu. Namun di ketika itu juga cintamu semakin berlimpah. Betapa mulianya perjuanganmu, hingga tak terhitung berapa kali kamu jatuh bangkit berjuang, berapa banyak tetesan keringatmu mengalir. Ayah, hanya belas kasihmu yang dapat menghapus dosa-dosaku padamu. Selamat Hari Ayah Nasional 2018.


3. Yah, kini gres saya sadar wacana makna perjuangan. Dulu ketika kamu banting tulang untuk keluarga, ketika kamu berpeluh keringat untuk mendiamkan tangisku, ku anggap itu biasa saja. Maafkan ayah.. Terima kasih telah mengajarkanku menjadi orang yang berarti. Selamat Hari Ayah Nasional 2018.


4. Semua kenangan dari ayah terus membekas di ingatanku. Janjiku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, menyerupai petuahmu dulu. Ayah, saya rindu... Tetaplah menjadi penyemangatku di nirwana sana. Doaku menyertaimu. Selamat Hari Ayah Nasional 2018.


5. Banyak pelajaran hidup yang telah kamu ajarkan. Baik dari kata-katamu, maupun dari perilaku yang kamu contohkan. Aku besar hati padamu, Ayah. Engkaulah panutanku dalam menapaki kerasnya hidup. Doaku selalu menyertaimu.. Selamat Hari Ayah Nasional 2018.

Baiklah, demikian uraian singkat wacana sejarah dan beberapa ucapan Selamat Hari Ayah Nasional tahun 2018. Kiranya dapat menginspirasi Anda untuk menyemarakkan momen Istimewa ini. Mudah-mudahan bermanfaat . . .

Belum ada Komentar untuk "✔ Ilham Ucapan Selamat Hari Ayah Nasional 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel