✔ Cek Kegiatan Dan Lokasi Pretest Ppg Kemenag Di Akun Simpatika

Seperti halnya dengan PPG di lingkungan Kemdikbud, PPG Dalam Jabatan di lingkungan Kemenag juga dilaksanakan secara bertahap. Saat ini sudah banyak penerima yang menuntaskan seluruh rangkaian alur PPG, mulai dari daring, tatap muka, dan UKMPPG (Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja). Hasilnya ada yang sudah dinyatakan lulus, namun ada pula yang belum dan harus mengulang ujian akhirnya.

Melanjutkan PPG tahap sebelumnya, akan diadakan kembali Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2019 diperuntukkan bagi guru-guru madrasah di bawah naungan Kemenag. Pesertanya yaitu yang melaksanakan registrasi pada bulan April 2019 kemudian melalui akun simpatika masing-masing PTK.

Rangkaian acara PPG Daljab diawali dengan pretest / Seleksi Akademik yang diadakan di TUK-TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang sudah ditentukan. Hasil seleksi ini akan memutuskan apakah nantinya penerima dapat lolos dan dinyatakan sebagai penerima PPG tahun ini.

Nah, bagi Bapak/Ibu yang mengajukan registrasi PPG bulan April lalu, pada hari ini (18/05/2019) sudah dapat mengecek agenda dan lokasi pretest / seleksi akademik.

Selanjutnya, jangan lupa mencetak S37a atau Surat Pengantar Ujian Seleksi Akademik untuk dibawa ke lokasi ujian. S37a ini berisi informasi:

  • Lokasi dan kawasan PPG
  • Username dan password penerima tes
  • Tata cara singkat prosedur pelaksanaan tes

Sesuai edaran Dirjen Pendis, seleksi yang berlangsung 20-25 Mei ini diperuntukkan bagi guru mata pelajaran PAI (Fikih, Alquran Hadis, Akidah Akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam), Bahasa Arab, Guru Kelas RA dan Guru Kelas MI. Adapun calon penerima PPG dalam Jabatan mata pelajaran umum akan dilaksanakan pada tahap berikutnya.

Baca juga : Daftar LPTK Penyelenggaran PPG Dalam Jabatan Kemenag

Demikian isu singkat perihal dimulainya pretest / seleksi akademik PPG dalam Jabatan bagi guru madrasah Kemenag. Semoga Bapak/Ibu yang mengikuti seleksi ini memperoleh hasil elok sehingga lolos sebagai penerima PPG tahun ini, Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cek Kegiatan Dan Lokasi Pretest Ppg Kemenag Di Akun Simpatika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel